Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Idola K-pop yang Memiliki Kecerdasan di Atas Rata-rata

Kompas.com - 17/12/2018, 19:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com -- Artis-artis K-pop umumnya dikenal karena kepiawaian mereka bernyanyi sambil menari. Namun, tak banyak yang tahu bahwa beberapa di antara mereka memiliki kemampuan akademis di atas rata-rata.

Koreaboo merangkum setidaknya ada 8 idola K-pop yang tergolong pintar, bahkan cerdas. Berikut daftarnya:

1. Wendy "Red Velvet"

Ketika belajar di sekolah swasta Shattuck-Saint Mary's di Minnesota, AS, Wendy merupakan siswa kehormatan. Tidak hanya itu, ia juga memenangkan penghargaan untuk berbagai kegiatan akademis dan musik.

Wendy pun menerima President Education Award dari Barack Obama, yang merupakan presiden pada saat itu, untuk keunggulan akademik dan kepemimpinannya yang luar biasa.

2. RM "BTS"

RM dikabarkan memiliki IQ 148, sementara rata-rata tingkat kecerdasan normal manusia adalah 110 - 1199. Artinya dia adalah seorang genius.

Rapper BTS ini juga menerima skor 900 untuk TOEIC ketika ia masih SMA. Dia pun seorang jenius bahasa, di mana ia belajar hingga bisa menguasai bahasa Inggris dengan menonton seri televisi Friends.

3. Park Kyung "Block B"

Sama dengan RM "BTS", rapper Park Kyung juga memiliki tingkat kecerdasan tinggi dengan IQ 156 yang membuatnya menjadi anggota Mensa. Mensa adalah perkumpulan orang-orang dengan IQ tinggi.

Taeil "NCT" bahkan mengungkap bahwa tiap bulan ketika laporan keuangan gaji keluar, Park Kyung menghitung angka-angka itu di kepala.

Kemampuan berhitung Park Kyung sangat akurat sehingga dia benar-benar bisa menemukan kesalahan dalam perhitungan dokumen keuangan.

4. Eric Nam

Eric Nam lulus dari jurusan International Studies Boston College pada 2011 dengan program studi, Asia Studies. Dia juga berkuliah selama satu tahun di Peking University, perguruan tinggi terbaik di China.

Dia pun telah menerima posisi sebagai Analis Bisnis di Deloitte Consulting, jaringan layanan profesional terbesar di dunia.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com