8 Idola K-pop yang Memiliki Kecerdasan di Atas Rata-rata

Kompas.com - 17/12/2018, 19:55 WIB
Leader BTS, RM atau Kim Namjoon, menghadiri Billboard Music Awards 2018 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, pada 20 Mei 2018. Frazer Harrison/Getty Images/AFPLeader BTS, RM atau Kim Namjoon, menghadiri Billboard Music Awards 2018 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, pada 20 Mei 2018.

KOMPAS.com -- Artis-artis K-pop umumnya dikenal karena kepiawaian mereka bernyanyi sambil menari. Namun, tak banyak yang tahu bahwa beberapa di antara mereka memiliki kemampuan akademis di atas rata-rata.

Koreaboo merangkum setidaknya ada 8 idola K-pop yang tergolong pintar, bahkan cerdas. Berikut daftarnya:

1. Wendy "Red Velvet"

Ketika belajar di sekolah swasta Shattuck-Saint Mary's di Minnesota, AS, Wendy merupakan siswa kehormatan. Tidak hanya itu, ia juga memenangkan penghargaan untuk berbagai kegiatan akademis dan musik.

Wendy pun menerima President Education Award dari Barack Obama, yang merupakan presiden pada saat itu, untuk keunggulan akademik dan kepemimpinannya yang luar biasa.

2. RM "BTS"

RM dikabarkan memiliki IQ 148, sementara rata-rata tingkat kecerdasan normal manusia adalah 110 - 1199. Artinya dia adalah seorang genius.

Rapper BTS ini juga menerima skor 900 untuk TOEIC ketika ia masih SMA. Dia pun seorang jenius bahasa, di mana ia belajar hingga bisa menguasai bahasa Inggris dengan menonton seri televisi Friends.

3. Park Kyung "Block B"

Sama dengan RM "BTS", rapper Park Kyung juga memiliki tingkat kecerdasan tinggi dengan IQ 156 yang membuatnya menjadi anggota Mensa. Mensa adalah perkumpulan orang-orang dengan IQ tinggi.

Taeil "NCT" bahkan mengungkap bahwa tiap bulan ketika laporan keuangan gaji keluar, Park Kyung menghitung angka-angka itu di kepala.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Koreaboo
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X