Giring Punya Kriteria Khusus untuk Vokalis Penggantinya di Nidji

Kompas.com - 17/12/2018, 20:34 WIB
Grup band Nidji saat mengumumkan akan mencari vokalis baru di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Grup band Nidji saat mengumumkan akan mencari vokalis baru di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Giring Ganesha legawa melihat rekan-rekannya di Nidji mencari vokalis pengganti dirinya. Namun Giring menerapkan standar yang tinggi untuk vokalis penggantinya kelak.

"Tapi kalau dari saya pribadi syaratnya harus unik dan beda dari seorang Giring ya, biar bisa membawa nama baru di Nidji," kata Giring saat dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018).

Namun, Giring menyatakan bahwa dirinya dan rekan-rekannya di Nidji tak ingin mencari karakter vokal yang mirip.

"Jangan sampai teman-teman Nidji, jika ada peserta yang mau mirip kayak gue, enggak akan gue pilih. Nidji butuh yang baru dan fresh," ungkap Giring.

Giring berangan-angan bila penggantinya nanti mampu menyanyikan genre pop yang selama ini tak bisa ia nyanyikan.

Baca juga: God Bless Bakal Berkolaborasi dengan Giring Nidji dan Fadly Padi dalam Konser Digital

"Aku sih penginnya suaranya yang nyanyi pop bisa sama nyanyi rock bisa. Karena menurut saya kalau dia bisa dua-duanya, Nidji kariernya akan oke banget jadi bisa punya lagu pop yang oke banget. Tapi di lain sisi bisa nyanyiin lagu rock yang eksperimental juga," ujar Giring.

Pasalnya saat dirinya menjadi vokalis,  Giring merasa tak bisa membawakann lagu bergenre pop.

"Karena kalau zaman saya dulu saya tuh enggak bisa nyanyi lagi yang pop banget. Karena saya patokannya sudah rock aja, rock alternative. Jadi kalau bisa dua-duanya, teman-teman Nidji bisa mengeksplor lagu-lagu yang istilahnya lebih komersial," kata Giring.

Sebelumnya Nidji diketahui sedang mencari vokalis baru dengan mengadakan audisi bertajuk #MimpiAdalahKunci2019.

Proses pencarian vokalis baru akan dilakukan di sembilan kota, yaitu Medan, Palembang, Ambon, Surabaya, Manado, Makassar, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.