Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Artika Sari Devi Belajar Akting Bela Diri untuk Film Horor Pertamanya

Kompas.com - 17/12/2018, 21:22 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah empat tahun vakum, Artika Sari Devi kembali membintangi sebuah layar lebar. Kali ini Artika bermain dalam film horor yang berjudul Perjanjian dengan Iblis garapan sutradara Ardy Octaviand.

Film tersebut merupakan film horor pertama yang dimainkan oleh Artika. Menurut dia, film ini memberinya banyak pelajaran baru, salah satunya adalah berakting bela diri.

"Jadi saya sebagai Rengganis itu adalah adegan fighting juga sama Alex Abbad, ini baru pertama kali main film ada adegan bela dirinya," ungkap Artika saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Artika mengatakan, lewat adegan tersebut ia belajar bagaimana mengendalikan emosi dan akting dalam waktu yang bersamaan.

Baca juga: Artika Sari Devi Jatuh Cinta kepada Rengganis

"Jadi tahu bagaiamana pas akting fighting kami tetap bisa kendaliin gestur, emosi, dan tetap memberi akting yang bagus," ungkap Artika.

"Kalau biasanya cuma jaga emosi, kali ini jaga gerakan juga bagaimana bisa tertata," sambungnya.

Namun, di satu sisi Artika  sedikit mengalami cedera akibat shooting adegan laga yang ia lakoni.

"Ya karena baru pertama kali, jadi baret-baret  dikit wajarlah, ada luka kena pukul enggak sengaja, tapi enggak parah sih," imbuh Artika.

Rencananya, film yang mengisahkan sebuah kisah keluarga yang diteror di sebuah pulau ini sendiri akan tayang pada 10 Januari 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com