Ernest Prakasa Bakal Cuti Bikin Film pada 2020

Kompas.com - 18/12/2018, 14:07 WIB
Ernest Prakasa berpose di sela-sela media visit promo film Milly dan Mamet, di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Senin (17/12/2018). Ernest Prakasa menjadi sutradara dalam film drama komedi Milly dan Mamet ini. KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESErnest Prakasa berpose di sela-sela media visit promo film Milly dan Mamet, di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Senin (17/12/2018). Ernest Prakasa menjadi sutradara dalam film drama komedi Milly dan Mamet ini.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara dan komika Ernest Prakasa mengatakan bahwa setelah menggarap film Imperfect tahun depan, dia berencana rehat sejenak dari dunia film.

Hal itu Ernest sampaikan saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018).

"So far, tahun depan Imperfect, habis itu cuti setahun. Pengin libur gue, capek lima tahun lima film, tapi enggak tahulah ya kalau tiba-tiba ada inspirasi lain," kata Ernest.

Ernest merasa dia membutuhkan penyegaran setelah lima tahun berturut-turut sibuk menggarap film.

"Gue rencananya 2020 itu libur dulu, gue ngerasa gue harus refreshing-lah setahun istirahat dulu biar fresh," sambungnya.

Selain itu, fokus dalam film juga membatasi ruang gerak Ernest mengerjakan karya lainnya. Misalnya, menulis atau kegiatan stand up comedy.

"Banyak yang pengin gue kerjain, tapi enggak pernah bisa karena film menyita waktunya gila banget. Pengin ini, pengin itu, sudah mentok semua karena film. Kalau libur film setahun aja kayaknya gue bakal melakukan banyak hal," ujarnya.

Saat masa rehat itu, rencananya Ernest akan menggelar tur stand up-nya yang seharusnya dilakukan 2019.

Baca juga: Ernest Prakasa Tunda Tur Stand Up 2019 demi 2 Film



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X