Muhadkly Acho Ungkap Resep Komedi Film Milly & Mamet

Kompas.com - 21/12/2018, 13:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Konsultan Komedi film Milly & Mamet, komika Muhadkly Acho, mengungkapkan resep komedi yang dia racik bersama Ernest Prakasa, sutradara layar lebar tersebut.

Hal itu dikatakan Acho saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018).

"Resepnya tuh kerjasama pemain dan sutradara juga. Jadi ini film yang proses persiapannya paling matang dari film-film Ernest sebelumnya," kata Acho.

"Kami reading sekitar satu bulan, full pemainnya juga meluangkan waktu untuk reading yang hampir setiap hari. Jadi kami tuh intens banget latihan," sambungnya.

Proses persiapan dengan waktu yang cukup membuat Acho bisa mengevaluasi lelucon-lelucon yang dia masukkan dalam cerita film.

"Dengan adanya proses yang cukup matang ini kami jadi bisa trial and error gitu. Jadi kalau ada ide joke, kita coba reading-kan. Oh oke, nih atau kurang oke, kami poles lagi," tutur Acho.

"Komedi itu kan saat ditulis bisa aja lucu, tapi ketika dipraktekan kok kayaknya kurang," tambahnya.

Milly & Mamet yang dibintangi Sissy Prescillia dan Dennis Adishwara dapat disaksikan di jaringan bioskop Tanah Air pada 20 Desember 2018 mendatang.

Baca juga: Muhadkly Acho: Milly & Mamet Harus Jadi Debut Isyana Sarasvati yang Bikin Orang Kaget

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.