Bagi Bimbim Slank, Ibu Bagaikan Jimat dalam Hidupnya

Kompas.com - 22/12/2018, 15:21 WIB
(Dari kiri) Bimbim (drum), Ivanka (bass), Ridho (gitar) dan Kaka (vokal) yang tergabung dalam grup band Slank saat ditemui usai tampil di Sweet 17 Trans Media di lapangan Sunburst BSD City, Tangerang, Sabtu (15/12/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG (Dari kiri) Bimbim (drum), Ivanka (bass), Ridho (gitar) dan Kaka (vokal) yang tergabung dalam grup band Slank saat ditemui usai tampil di Sweet 17 Trans Media di lapangan Sunburst BSD City, Tangerang, Sabtu (15/12/2018).

TANGERANG, KOMPAS.com - Bagi drummer Bimo Setiawan Almachzumi atau yang karib disapa Bimbim, sosok ibu adalah segalanya. Bahkan, drummer grup band Slank ini menganggap bahwa ibu adalah jimat.

"Ibu itu jimat, kalau kita melakukan sesuatu, kita minta izin dan dikasih, apalagi didorong, itu tinggal jalannya mudah sekali," kata Bimbim dalam sebuah wawancara di BSD City, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Untuk menghormati para ibu, Slank yang akan menggelar konser pada 23 Desember di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, sengaja memberi apresiasi khusus untuk ibu.

"Konsepnya wah itu keren pokoknya, karena acaranya 23 Desember, 22 Desembernya hari ibu jadi kita banyak kolaborasi sama guest star cewek, kita ada additional player yang main sama kita. Judulnya Indonesia Now," ungkap Bimbim.

Baca juga: Slank: Kami Happy Banget Jadi Duta Pohon Kelor NTT

"Nanti Bunda Iffet juga akan kasih speech buat semua ibu," imbuh Bimbim.

Ide ini sengaja dimasukkan dalam konser, karena peran ibu yang juga dirasa sangat besar bagi karier Slank.

"Kenapa idenya ibu, karena secepat-cepatnya kita bergerak, kalau enggak direstui ibu, akan berantakan. Masih ada ibu, mesti dijaga baik-baik," tuturnya.

Baca juga: Konser di GBK Slank Janji Tampil Lebih Keren dari Guns N Roses

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X