Ifan Seventeen: Saya Terlempar Jauh Saat Tsunami Banten

Kompas.com - 23/12/2018, 11:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis band Seventeen, Riefian Fajarsyah atau Ifan, mengaku terlempar jauh ke laut akibat hempasan gelombang air yang datang dari bibir pantai.

Saat itu, Seventeen tengah manggung dalam acara gathering PLN, lalu tiba-tiba gelombang tsunami datang menerjang Tanjung Lesung Beach Resort, Banten, Sabtu (22/12/2018) malam.

"Saya terlempar cukup jauh, enggak tahu ya titiknya (seberapa) jauh. Jadi begitu saya bisa nyeberang, saya nyeberang," ucap Ifan dalam wawancara via telepon dengan TVOne, Minggu (23/12/2018)

Ifan mengaku sempat ingin menyerah lantaran terombang-ambing, akan tetapi ia teringat akan keluarga dan rekan-rekannya di Seventeen yang turut serta bersamanya di lokasi kejadian.

"Itu juga sudah hampir nyerah, saya sampai di pinggiran yang pertama kali saya cari keluarga dan teman-teman, keluarga saya dan keluarga Seventeen," ungkap Ifan.

Sesampainya di tepi pantai, Ifan mendapati beberapa rekannya telah meninggal dunia.

"Di situ saya ketemu sama jenazahnya Mas Oki Wijaya (road manager Seventeen) dama Mas Bani (M Awal Purbani/pemain bass). Dalam keadaan terjepit (jenazahnya), tapi sudah dipinggirin sama warga," ungkap Ifan.

Hingga kini, proses evakuasi dan pencarian korban masih terus dilakukan oleh pihak kepolisian dan Basarnas. Sampai berita ini diturunkan, total korban meninggal dunia sebanyak 56 dan 624 korban luka-luka.

Baca juga: Ifan Seventeen Selamat dari Tsunami Banten karena Sebuah Box

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.