Lewat 12 Bar Blues, Ridho Slank Tunjukkan Kepiawaiannya Bermain Gitar

Kompas.com - 24/12/2018, 00:20 WIB
Ridho Hafiedz unjuk kepiawaian dalam bermain gitar dalam konser perayaan 35 tahun Slank di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (23/12/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIARidho Hafiedz unjuk kepiawaian dalam bermain gitar dalam konser perayaan 35 tahun Slank di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (23/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mohammad Ridwan Hafiedz atau Ridho "Slank" menunjukan Kepiawaiannya dalam bermain gitar lewat salah satu progresi akord paling populer yakni 12 Bar Blues.

Teknik 12 Bar Blues adalah progresi akord yang paling menonjol dalam musik populer. Teknik tersebut memiliki bentuk khas baik dalam lirik, frasa, maupun struktur chord, dan durasi.

Usai Slank membawakan lagu "SBY (Sosial Betawi Yoi)", Ridho mulai mengalunkan nada-nada lewat jari-jarinya yang lincah.

Dimulai dengan kunci dasar D, Ridho membuat para Slankers berdecak kagum.

Baca juga: Diawali Letupan Kembang Api, Slank Buka Konser HUT 35 Tahun dengan Cinta Kita

Tak hanya itu, Ridho terus menunjukan kepiawannya dengan meniru nada lagu "Ale-ale" yang menjadi lagu ikonik dalam sepak bola.

Para Slanker pun bernyanyi mengikuti nada gitar yang dimainkan Ridho.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai penutup, Ridho memamerkan keahliannya dalam teknik tapping, memainkan melodi secara cepat dengan tangga nada berurutan menggunakan satu jari atau lebih, yang membuat Slankers makin terpukau.

Usai pamer kebolehannya, Slank langsung mengajak penonton bernostalgia dengan lagu "Terlalu Manis".

Baca juga: Slank Gelar Konser HUT ke-35, Bunda Iffet Minta Slankers Jaga GBK

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X