Manggung di Yogyakarta, D'MASIV Beri Penghormatan untuk Band Seventeen

Kompas.com - 24/12/2018, 09:22 WIB
Para personel band DMASIV saat ditemui di Musica Studio, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (24/10/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPara personel band DMASIV saat ditemui di Musica Studio, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (24/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band D'MASIV memberi penghormatan kepada para personel band Seventeen beserta kru dan keluarga mereka yang menjadi korban tsunami Banten.

Sebelumnya, Seventeen manggung di Tanjung Lesung Beach Resort, Banten, ketika gelombang tsunami menerjang kawasan tersebut pada Sabtu (22/12/2018) malam.

"Manggung siang ini di jogja saya menyanyikan lagu @seventeenbandid sebagai bentuk penghormatan kami @dmasivbandofficial yg jg sesama musisi dan pejuang nafkah dengan teman2 seventeen..," tulis vokalis D'MASIV, Rian Ekky Pradipta, di akun Instagram @rianekkypradipta, seperti dikutip Kompas.com, Senin (24/12/2018).

Dalam video yang Rian unggah di akunnya tersebut, ia bersama personel D'MASIV lain menyanyikan lagu "Selalu Mengalah" milik Seventeen. Terlihat para penonton di hadapan mereka juga ikut bernyanyi.

Selain itu, masih dalam posting-an itu, Rian mengirimkan doa kepada dua personel Seventeen yang meninggal, Herman (gitar) dan Bani (bass). Serta drummer mereka, Andi, yang masih dinyatakan hilang.

"Al fatihah @ifanseventeen @baniseventeen @andi_seventeen @hermanseventeen #prayfortanjunglesung #prayforlampung," tulis Rian.


Sebelumnya gelombang tinggi menerjang pesisir Serang dan menyebabkan sejumlah kerusakan. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa gelombang itu merupakan tsunami.

BMKG menyampaikan kesimpulan tersebut setelah mendapatkan data dari 4 stasiun pengamatan pasang surut di sekitar Selat Sunda pada waktu kejadian tsunami, yaitu pukul 21.27 WIB.

Hasil pengamatan menunjukkan tinggi gelombang masing-masing 0.9 meter di Serang pada pukul 21.27 WIB, 0,35 meter di Banten pada pukul 21.33 WIB, 0,36 meter di Kota Agung pada pukul 21.35 WIB, dan 0,28 meter pada pukul 21.53 WIB di Pelabuhan Panjang.

Baca juga: Pesan Ifan Seventeen untuk Istrinya: Pulanglah Sayang, Kangen

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X