Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bencana Tsunami Selat Sunda Bikin Rossa Khawatir Manggung di Pinggir Pantai

Kompas.com - 24/12/2018, 17:54 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rossa (40) mengaku punya kekhawatiran untuk manggung di kawasan pinggir pantai setelah tsunami menghantam wilayah Banten dan Lampung di kawasan Selat Sunda.

"Khawatir pasti, tapi kita bisa apa? Mungkin imbauan jangan main dekat pantai, atau di bawah pohon-pohon besar karena anginnya kan akhir-akhir ini lagi kencang juga," kata Rossa di Abbe Music Studio, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (24/12/2018).

Menurut Rossa, bencana alam sudah menjadi takdir Tuhan. Berkaca dari pertunjukan musik band Seventeen yang dihantan tsunami saat manggung, kata Rossa, itu merupakan sebuah musibah.

"Namanya juga musibah. Kita kan enggak pernah tahu ajal di mana. Tapi, yang jelas aku sangat duka cita mendalam atas yang terjadi. Apalagi ketika lagi mencari nafkah semoga (korban meninggan) khusnul khatimah," kata Rossa.

Baca juga: Rossa: Komentar Warganet Kadang Suka Jahat

Beruntung sepanjang Desember 2018 hingga Januari 2019 nanti, Rossa tidak ada jadwal manggung di kawasan yang berada di pinggir pantai.

"Untuk saat ini kebetulan aku enggak ada jadwal buat manggung pinggir pantai. Kita pikir kan udaranya lagi enak, enggak ada hujan dan sebagainya atau gempa. Ini musibah dari Allah, manusia enggak bisa hindari juga," kata dia.

Baca juga: Rossa: Gila Kali Gua Rujuk dengan Yoyo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com