Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Grup K-pop yang Terancam Bubar pada 2019

Kompas.com - 27/12/2018, 06:02 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber Allkpop

KOMPAS.com -- Grup idola bubar adalah salah satu mimpi buruk penggemar K-Pop. Selalu sulit untuk melihat sebuah girlband atau boyband bubar ketika mereka baru saja memulai awal kesuksesan mereka.

Namun, jika dilihat dari sisi positifnya, terkadang pembubaran itu mengarah ke proyek solo dengan masa depan yang baik.

Allkpop merangkum enam kelompok yang terancaman bubar tahun depan, Berikut daftarnya:

1. f(x)

Setelah Sulli hengkang dan member yang tersisa saat ini lebih fokus pada proyek solo masing-masing, f(x) bisa beresiko untuk bubar secara resmi pada 2019. Meskipun penggemar masih berharap grup yang debut pada 2009 itu bisa comeback, nasib mereka masih berada dalam ketidakpastian.

Girlband f(x) yang debut pada 2009 lalu.Allkpop Girlband f(x) yang debut pada 2009 lalu.
2. Girl's Day

Sudah ada konfirmasi bahwa Girl's Day comeback tahun ini, namun penggemar tak mendapatkan apa pun pada 2018 ini selain dari penampilan mereka di Olimpiade Pyeongchang. Karena kurangnya penampilan mereka di tangga lagu teratas tahun ini, banyak penggemar mulai memikirkan kemungkinan terburuk untuk Girl's Day pada 2019.

Girlband K-pop, Girls Day.Allkpop Girlband K-pop, Girls Day.
3. B.A.P

Mengingat pernyataan yang sangat memilukan mengenai kontrak mereka di TS Entertainment, umur BAP tampaknya tak terlalu baik untuk 2019. Grup ini memiliki masalah internal dengan manajemen mereka sendiri sejak debut mereka dan sebagai hasilnya, Yongguk dan Zelo hengkang.

Salah satu boyband asal Korea Selata B.A.P.Allkpop Salah satu boyband asal Korea Selata B.A.P.
4. Ladies' Code

Ladies' Code berulang kali mengalami masalah selama mereka berkecimpung di industri hiburn K-pop. Di antaranya, kehilangan dua member dan perjuangan dari manajemen mereka. Karena itu, ada kemungkinan girlband ini akan bubar pada tahun yang baru.

Ladies Code, salah satu girlband di Korea Selatan.Allkpop Ladies Code, salah satu girlband di Korea Selatan.
5. Mr.Mr

Meskipun kemampuan boygroup ini sebagai performers tak diragukan, beberapa member Mr.Mr justru memilih pergi bahkan sebelum mereka meraih sukses besar. Akibatnya, terjadi sejumlah perubahan susunan member dan tidak ada anggota grup yang berhasil mencapai final di "The Unit". Sehingga, tidak ada peluang besar bahwa mereka akan tetap bersama sampai tahun depan.

Salah satu member boyband K-pop, Mr.Mr.Allkpop Salah satu member boyband K-pop, Mr.Mr.
6. AOA

Harus diakui bahwa AOA memiliki lagu-lagu yang melodinya menarik dan menempel di otak seperti lem. Namun, kontrak mereka dengan agensi FNC Entertainment berakhir pada 2019. Hal itulah yang menjadi faktor yang memperkuat risiko pembubaran mereka.

Baca juga: Agensi AOA Minta Maaf karena Keliru Beri Informasi soal Seolhyun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Allkpop
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com