Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Kaget Dengar Diagnosis Dokter soal Penyakit Dian Pramana Poetra

Kompas.com - 27/12/2018, 13:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Istri dan keluarga Dian Pramana Poetra terkejut saat dokter mendiagnosis musikus berumur 57 tahun itu mengidap kanker darah atau leukimia. Terlebih penyakitnya itu sudah mencapai stadium empat.

Keluarga baru tahu mengenai penyakit itu beberapa hari lalu setelah Dian mengeluh sakit punggung dan perut serta sesak napas.

"(Keluarga) kaget kok tiba-tiba udah stadium empat," kata rekan satu profesi Dian, Deddy Dhukun, kepada Kompas.com via telepon, Kamis (27/12/2018).

Namun, Deddy mengatakan itu belum merupakan diagnosis akhir. Dokter masih akan melakukan beragam tes dan pemeriksaan terhadap Dian untuk memastikan penyakitnya.

"Prediksi sementara. Mudah-mudahan enggak ada penyakit kanker," ujar Deddy.

Musikus Dian Pramana Poetra dirawat di RS Hermina Jatinegara, Jakarta Timur, setelah didiagnosa mengidap kanker darah stadium empat.Dokumentasi Pribadi Musikus Dian Pramana Poetra dirawat di RS Hermina Jatinegara, Jakarta Timur, setelah didiagnosa mengidap kanker darah stadium empat.

Ia menambahkan, meski keluarga dan rekan-rekan Dian sudah tahu, Deddy tak yakin Dian sendiri telah diberitahu tentang penyakitnya atau belum.

"Saya enggak tahu dia udah tahu apa enggak, mungkin dirahasiakan takut dia tambah stres," ucap Deddy

Saat ini, lanjutnya, Dian dirawat di ruang ICU RS Hermina Jatinegara, Jakarta Timur. Setelah sebelumnya ditangani di ruang gawat darurat.

"Dia dirawat di ICU Rumah Sakit Hermina," kata Deddy lagi.

Baca juga: Berawal dari Sakit Punggung, Dian Pramana Poetra Didiagnosa Idap Kanker Darah Stadium 4

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com