Kisah Kelam Ica Naga, Si Preman Pensiun Sebelum Jadi Artis

Kompas.com - 27/12/2018, 16:35 WIB
Ica Naga dalam Preman PensiunDokumentasi Pribadi Ica Naga dalam Preman Pensiun

JAKARTA, KOMPAS.com - Ica Naga, pemeran Pipit dalam sinetron Preman Pensiun mengaku punya masa lalu yang kelam. Banyak kenakalan yang dilakukannya, hingga ia menjadi salah satu preman yang ditakuti di wilayahnya.

Lelaki berdarah Sunda itu pernah menjadi preman di masa mudanya. Bahkan, ia pernah mencicipi dinginnya hotel prodeo akibat perilakunya yang kerap melanggar hukum. Hal itu, membuat keluarga Ica menjadi malu dan kecewa.

"Saya ribut dan hidup dengan kenakalan, sampai masuk rumah tahanan," ujar Ica dalam siaran pers, Kamis (27/12/2018).

Baca juga: Preman Asli Dilibatkan untuk Bantu Preman Pensiun

"Keluarga tentu saja kecewa dan malu. Tapi ya saya harus bertanggung jawab menghadapi apa yang saya perbuat," imbuh Ica.

Hidup dikejar-kejar dengan perasaan bersalah dan beban moril, membuat Ica berusaha untuk keluar dari lembah hitam. Memang tidak mudah, namun Ica terus berusaha mencari pekerjaan yang lebih baik.

Ia pernah menjadi tukang bangunan dan melakoni pekerjaan serabutan lainnya, demi bisa menyambung hidup. Sampai suatu ketika, saat ia bergabung dengan sebuah organisasi kemasyarakatan (Ormas), Ica mendapatkan tawaran untuk bergabung sebagai pemain sinetron Preman Pensiun.

"Kebetulan ada agensi datang, Bunda Uli kasih kesempatan kepada saya untuk bermain di serial Preman Pensiun," kata Ica.

Meski awalnya merasa tidak memiliki bakat berakting, namun ia merasa lebih percaya diri saat membaca skenario sinetron yang belakangan menjadi sinetron populer tersebut. Ia hanya diminta berakting senatural mungkin.

"Jadi seperti diri saya sendiri," ujar Ica.

Kini, Ica Naga tengah menjalani episode baru kehidupannya. Ia bisa tersenyum lega bisa keluar dari dunia hitam yang selama ini mengiringi perjalanan kehidupannya.

Akting Ica Naga dan sejumlah pemain sinetron Preman Pensiun lainnya bisa kembali disaksikan dalam versi layar lebar. Rencananya, film Preman Pensiun akan tayang di bioskop Tanah Air pada 17 Januari 2019.

Baca juga: Film Preman Pensiun Akhirnya Tayang Perdana 17 Januari 2019



Close Ads X