Para Pelayat Mulai Berdatangan ke Rumah Duka Dian Pramana Poetra

Kompas.com - 28/12/2018, 09:16 WIB
Musikus senior Indonesia, Dian Pramana Poetra, meninggal dunia di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (27/12/2018) malam. Instagram/Dian Pramana PoetraMusikus senior Indonesia, Dian Pramana Poetra, meninggal dunia di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (27/12/2018) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pelayat mulai berdatangan ke rumah duka mendiang musisi Dian Pramana Poetra yang beralamat di Jalan Tebet Barat, Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2018) pagi ini.

Mereka mulai memasuki rumah duka dengan silih berganti untuk membacakan doa kepada Dian. Salah satunya adalah musisi Oddie Agam yang hadir melayat.

Tak berselang lama, terlihat beberapa orang mulai menyiapkan peralatan untuk memandikan jenazah Dian. Kemudian, perwakilan keluarga memimpin doa sebelum jenazah akan dimandikan.

Jenazah Dian akan dimakamkan di tempat pemakaman Wakaf Ibaddurachman, Kelapa Dua, Ciracas, Jakarta Timur, sebelum shalat Jumat. Ia akan dishalatkan tidak jauh dari lokasi pemakaman.

Baca juga: Sambil Menangis, Mendiang Dian Pramana Poetra Ucapkan Kata-kata Terakhirnya

Jenazah musisi Dian Pramana Potra di rumah duka yang beralamatkan di Jalan Tebet Barat, Jakarta Selatan. Dian meninggal dunia di rumahnya lantaran mengidap penyakit kanker darah atau leukimia. Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Jenazah musisi Dian Pramana Potra di rumah duka yang beralamatkan di Jalan Tebet Barat, Jakarta Selatan. Dian meninggal dunia di rumahnya lantaran mengidap penyakit kanker darah atau leukimia.
Sementara itu, beberapa karangan bunga turut berduka cita juga terus berdatangan. Salah satunya dari Ketua PAPPRI AM Hendropriyono, komposer Andi Rianto & Magenta Orchestra, Solidaritas Seniman Musik Indonesia (SSMI), Keluarga Besar PT Musica Studios, dan Slank.

Dian meninggal dunia di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (27/12/2018) malam, setelah didiagnosis mengindap kanker darah atau leukimia stadium empat.

Pada Jumat (21/12/2018) lalu, Dian tiba-tiba mengeluh badannya lemas dan sakit pada punggung serta perutnya. Ia juga mengalami sesak napas.

Saat itu Dian dan Deddy sedang berada di bandara bersiap berangkat ke Banyuwangi, Jawa Timur, untuk tampil dalam acara ulang tahun kabupaten itu.

Setelah pulang dari sana, keluarga membawa Dian ke rumah sakit. Hasilnya, dokter memberikan diagnosis sementara bahwa Dian mengidap leukimia.

Dian sempat dirawat di ICU RS Hermina Jatinegara, Jakarta Timur, sebelum meminta pulang dan mengembuskan napas terakhir di kediamannya.

Baca juga: Mengenang Kiprah Mendiang Dian Pramana Poetra di Industri Musik Indonesia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X