Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pascakematian Istrinya, Ifan Seventeen Belum Bisa Pastikan Lanjut Berpolitik

Kompas.com - 30/12/2018, 07:45 WIB
Muhlis Al Alawi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

PONOROGO, KOMPAS.com — Tak hanya berkarya di dunia musik, vokalis band Seventeen, Riefian Fajarsyah atau Ifan, juga mencoba meniti karier politik. Bersama almarhumah istrinya, Dylan Sahara Puteri, Ifan terdaftar sebagai caleg pada pemilu legislatif 2019.

Namun, tengah duka kehilangan istri dan tiga rekan satu bandnya yang menjadi korban meninggal dalam bencana tsunami Banten, Ifan belum bisa memastikan akan lanjut menjadi caleg atau tidak.

"Aku enggak berani ngomong akan meneruskan atau tidak," kata Ifan yang ditemui di kediaman mertuanya di kawasan Kepatihan, Ponorogo, baru-baru ini.

"Tapi yang pasti aku harus meyakinkan diriku sendiri. Bila aku sudah kuat, maka otomatis aku bisa meyakinkan masyarakat," tambahnya.

Ifan saat ini merupakan caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk daerah pemilihan Kalimantan Barat. Sementara mendiang Dylan adalah caleg DPRD Propinsi Jawa Timur dari Partai Gerindra. 

Menurut Ifan, untuk berhasil melenggang ke senayan sebagai caleg DPR RI, ia harus bisa fokus pada pemenangannya. Namun, saat ini ia mmbutuhkan waktu menenangkan diri terlebih dahulu pascakematian istri dan tiga personel bandnya.

"Yang pasti gini, aku harus bisa meyakinkan masyarakat. Sebenarnya caleg itu kan harus bisa meyakinkan masyarakat, bisa menjadi wakil mereka," ujar Ifan.

"Sampai sekarang kalau mendengar suara sirene ambulans aku masih merinding. Apalagi tiga hari aku nonstop selalu mendengar sirene ambulans. Mungkin ini bentuk penolakan badanku terhadap hal-hal yang tidak menyenangkan," katanya lagi.

Baca juga: Tiga Penyelamat Nyawa Ifan Seventeen Saat Diterjang Tsunami Banten

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com