Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ria Ricis Beli Rumah Mewah dari Hasil Jerih Payah sebagai YouTuber

Kompas.com - 30/12/2018, 20:02 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Konten kreator Ria Ricis (23) mengaku bahwa ia membeli rumah barunya saat ini dari hasil jerih payahnya sebagai YouTuber sejak 2015.

Rumah itu tampak mewah dan berada di kawasan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Alhamdulillah hasil kerja keras selama ini, hasil enggak tidur, hasil bolak-balik sana-sini, jungkir balik segala macam. Tapi ini cuma titipan kan ya," kata Ricis saat ditemui dalam acara syukuran rumahnya, Minggu (30/12/2018).

Adik artis Oki Setiana Dewi ini berujar, memiliki rumah adalah impiannya sejak memulai karier sebagai YouTuber. Namun, baru tercapai setelah tiga tahun menggeluti pekerjaan tersebut.

Pantauan Kompas.com, rumah mewah Ria Ricis memiliki dua lantai. Selain fasilitas seperti ruang tamu, kamar tidur, dan dapur, fasilitas lainnya adalah berupa kolam renang dan juga tempat fitness.

Berkaitan soal harga rumahnya, Ricis mengaku tidak mau membahasnya. Dia lebih berharap rumahnya itu tidak hanya menjadi berkah baginya tetapi juga untuk orang lain.

"Bukan masalah nominal, tapi yang paling penting adalah berkahnya. Semoga dengan adanya rumah baru Ricis mungkin teman-teman nanti yang menginap di sini berkah, senang, tetangga-tetangga juga senang, bahagia," kata dia.

Ricis menambahkan bahwa ia tidak melihat rumahnya ini sebagai investasi. Menurut dia, investasinya adalah sejumlah beberapa bisnis di beberapa kota. 

"Ada beberapa usaha di luar kan. Ada di Surabaya, Jakarta, di Yogyakarta, ada di mana-mana. Tapi dari dulu pengin sesuatu yang kelihatan yang bisa ditempati biar orangtua melihat, kakak-kakak melihat," ucap dia.

Baca juga: Ria Ricis Bantah Jatuh Sakit karena Stres akibat Dikritik dan Di-bully

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com