Via Vallen Cerita Pengalaman Kunjungi Palestina

Kompas.com - 01/01/2019, 21:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada awal Desember 2018, penyanyi dangdut Via Vallen menjalani ibadah umrah di Mekkah, Arab Saudi. Bila pada 2017, ia berangkat ke Tanah Suci bersama orangtua, kali ini Via beribadah dengan adik dan sepupunya.

"Kalau 2018 sama yang muda-muda. Jadi sama adik, sama sepupu, sama teman kerja," kata Via saat ditemui di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (1/1/2019).

Dari Tanah Suci, Via berkesempatan mengunjungi Palestina. Selama di negara itu, Via merasa tersentuh saat melihat keadaan di sana.

"Palestina itu sih Mas tersentuh banget. Apa namanya... suasananya keren. Jadi tahu keseharian mereka gimana. Mereka tuh di negaranya sendiri tapi dijaga (tentara)," kata Via.

Dalam akun Instagram miliknya Via sempat mengunggah sebuah video yang menggambarkan suasana di sekitar masjid Al Aqsa yang berlokasi di Kota Tua Yerusalem.

Baca juga: Via Vallen: Jodoh, Mati, dan Rezeki Itu Tuhan yang Atur

Via merasa takjub dengan kehidupan masyarakat di sana yang tetap menjalani kehidupannya seperti biasa meski dijaga oleh tentara Israel.

"Inilah sepenggal video perjalanan kami dari hotel menuju masjidil aqsa. Ngelewatin gang kecil yang menanjakk dan di jaga oleh tentara israel ( buat yang nanya mana tentara israelnya, kita memang ga ambil dokumentasi yang ada tentara israelnya )," tulis Via dalam keterangan videonya.

"Masyarakat palestina di sekitar masjidil aqsa menjalani kehidupan seperti biasa. Biarpun dimana mana ada tentara israel, mereka ( masyarakat palestina ) tidak sedikitpun terlihat raut wajah takut, mereka memang terlihat sangat berani ??," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.