Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada yang Baru pada Film Bohemian Rhapsody

Kompas.com - 02/01/2019, 17:46 WIB
Ati Kamil

Editor

Sumber NME.com

KOMPAS.com -- Para penggemar Bohemian Rhapsody, filmtentang band rock legendaris Inggris Queen dan mendiang vokalis Freddie Mercury, akan bisa ikut menyanyi sambil menonton ketika lagu-lagu Queen diperdengarkan dalam film itu.

Hal tersebut akan ada di banyak bioskop di Inggris mulai 11 Januari 2019.

Pada layar lebar, ketika para pemeran band Queen menyajikan lagu-lagu Queen, lirik lagu-lagu itu ditampilkan.

Para penonton pun jadi bersemangat untuk ikut menyanyikan hit-hit Queen, antara lain "Bohemian Rhapsody", "Don't Stop Me Now", dan "We are The Champions".

Bioskop-bioskop Cineworld, Vue, Showcase, dan Everyman merupakan sebagian saja dari tempat-tempat di Inggris yang akan memutar film dengan lirik lagu-lagu itu mulai 11 Januari 2019.

Baca juga: Para Pemain: Adegan Lengkap Live Aid dalam Bohemian Rhapsody Bisa Jadi Sebuah Film

Film Bohemian Rhapsody, yang dibintangi oleh Rami Malek sebagai mendiang vokalis Freddie Mercury, dirilis pada akhir Oktober 2018 dan sekarang sudah mengumpulkan pendapatan kotor lebih dari 600 juta dollar AS pada box office di seluruh dunia.  

Seratus tujuh puluh lima (175) juta dollar AS dari jumlah keseluruhan tersebut dihasilkan di AS saja.

Artinya, mengenai keuntungan, film itu sekarang sudah melibas film The Greatest Showman.

Baca juga: Bohemian Rhapsody, Kembalinya Kemegahan Queen dan Freddie Mercury

Bulan lalu diumumkan bahwa "Bohemian Rhapsody" merupakan lagu dari abad ke-20 yang paling banyak di-streaming.

Lagu ikonik yang dirilis pada 1975 tersebut dan diambil dari album Queen A Night at The Opera, pada 10 Desember 2018 mencapai jumlah streaming 1,6 miliar di seluruh dunia, melalui semua layanan streaming utama.

Lagu itu mencetak keberhasilan sampai lebih dari 40 tahun sejak dirilis. Film Bohemian Rhapsody berperan besar dalam pencapaian jumlah streaming tersebut.

Queen juga bisa membanggakan bahwa lagu yang terkenal itu merupakan lagu classic rock yang paling banyak di-streaming sepanjang masa.

Baca juga: Bohemian Rhapsody, Lagu dari Abad ke-20 yang Paling Banyak Di-streaming

Gitaris Queen, Brian May, mengatakan, "Jadi, Sungai Musik Rock telah bermetamorfosis menjadi arus! Sangat senang musik kami tetap mengalir maksimal!"

Lucian Grainge, Chairman dan CEO Universal Music Group, mengatakan, "'Bohemian Rhapsody' merupakan salah satu lagu terhebat dari salah satu band terhebat dalam sejarah. Kami amat bangga memersembahkan Queen dan senang lagu itu masih menginspirasi para penggemar baru di seluruh dunia lebih dari empat dekade sesudah dirilis."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NME.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com