Jefri Nichol Dituntut Kuasai Bahasa Sunda dalam 10 Hari  

Kompas.com - 02/01/2019, 20:59 WIB
Jefri Nichol saat ditemui dalam screening film dan gala premiere film DreadOut di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Selatan, Rabu (2/1/2019),KOMPAS.com/IRA GITA Jefri Nichol saat ditemui dalam screening film dan gala premiere film DreadOut di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Selatan, Rabu (2/1/2019),

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jefri Nichol kebagian peran sebagai Erik dalam film horor garapan sutradara Kimo Stamboel yang bertajuk DreadOut.

Jefri bercerita, dia ditantang untuk bisa berbahasa Sunda dalam 10 hari sebelum menjalani proses shooting.

Hal itu diceritakan Jefri saat ditemui dalam screening film dan gala premiere film DreadOut di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Selatan, Rabu (2/1/2019),

"Tantangannya ke lebih ke logat sunda sih. Belajar 10 hari mepet banget karena gue yang terakhir masuk buat persiapan menjelang shooting," kata Jefri.

Baca juga: Susan Sameh Bangga Bisa Ikut Bermain dalam Film DreadOut

"Jadi agak deg-degan sih lumayan. Cast lain udah sebulan latihan alhamdulilah bisa dilewatin. Mas Kimo malah bilang jangan terlalu kental sundanya, oh oke," sambungnya.

Untuk bisa berbahasa daerah dalam waktu singkat, Jefri pun mendengarkan gamelan sunda dan belajar dari temannya yang memang berdarah Sunda.

"Kebetulan temen ada yang orang Sunda jadi ngobrol sama dia terus tidur juga dengerin gamelan sunda, kebawa dikit jadinya," ujar Jefri.

Baca juga: Marsha Aruan Lakukan Adegan Berbahaya Tanpa Pemeran Pengganti

DreadOut adalah sebuah film yang diadaptasi dari video game Indonesia dengan judul yang sama.

Film produksi Goodhouse.id itu menceritakan tentang sekelompok siswa SMA yang sengaja mengunjungi di gedung kosong di malam hari untuk merekam kegiatan mereka selama di sana.

Tidak sengaja, salah satu anggota kelompoknya, Linda, membuka portal misterius dan membangunkan penunggu alam gaib berkebaya merah.

DreadOut dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 3 Januari 2019.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X