Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Politikus Minta Boyband BTS Tampil di Korea Utara

Kompas.com - 09/01/2019, 12:41 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber Yonhap

KOMPAS.com - Seorang anggota parlemen Korea Selatan mengatakan pada Rabu, (9/1/2019), bahwa ia berencana mengundang boyband BTS untuk tampil dalam sebuah pertunjukan musik di Korea Utara pada musim gugur ini.

Pria bernama Ahn Min-seok dari Partai Demokrat itu mengaku sudah menghubungi agensi BTS, Big Hit Entertainment, bulan lalu untuk menanyakan kesediaan mereka.

Ahn menjadwalkan sebuah konser di Stadion May Day Rungrado, Pyongyang, pada September.

"Akhir tahun lalu, saya menawarkan kepada agensi BTS agar band itu tampil di konser Pyongyang dan bertanya kepada mereka apakah waktunya dapat diatur," kata Ahn melalui sambungan telepon.

Ahn yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Majelis Nasional Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata itu mengatakan bahwa konser Pyongyang dimaksudkan untuk merayakan KTT antar-Korea yang digelar di Korea Utara pada September 2018 lalu.

Anggota parlemen itu menambahkan, ia berharap partisipasi BTS dan penyanyi-penyanyi top Korea lainnya dalam konser itu bisa membantu menyebarkan budaya populer di kalangan warga Pyongyang.

Baca juga: BTS Beri Kode Misterius Lewat Smeraldo Books

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Yonhap
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com