Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Preman Pensiun Bikin Soraya Rasyid Terkenang Didi Petet

Kompas.com - 09/01/2019, 19:50 WIB
Irfan Maullana

Editor


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Soraya Rasyid tak memungkiri bahwa dia gembira dengan diproduksinya film Preman Pensiun sebagai lanjutan dari serial televisi populer dengan judul yang sama.

Namun, ada kesedihan yang ia rasakan saat memulai shooting film garapan sutradara Aris Nugraha itu. Ya, Soraya mengaku teringat dengan sosok almarhum aktor senior Didi Petet yang memerankan karakter Kang Bahar.

Dalam cerita Preman Pensiun, Soraya berperan sebagai Imas, asisten rumah tangga di keluarga Kang Bahar. Imas diperlakukan sangat baik, bahkan sudah dianggap keluarga oleh Kang Bahar beserta tiga anaknya.

"Sosok Om Didi Petet benar-benar humble. Almarhum juga enggak pernah merasa senior, sumpah. Dia selalu merangkul semuanya menjadi setara. Almarhum Om Didi sangat enggak pelit ilmu. Aduh, aku jadi kangen," ujar Soraya Rasyid dalam siaran pers film Preman Pensiun, Rabu (9/1/2019).

Baca juga: Keluar dari Dunia Hitam, Andra Manihot Si Preman Pensiun Tak Bisa Lepaskan Hal Ini

Karakter Kang Bahar, menurut Soraya sangat cocok diperankan Didi Petet. Selain memiliki kharisma, ia menilai Kang Bahar adalah seseorang yang bisa mengayomi banyak orang.

"Seperti yang ditonton di serial televisi Preman Pensiun. Kang Bahar itu mantan preman yang merahasiakan jati diri sebenarnya pada keluarga. Mereka enggak tahu Kang Bahar itu mantan preman yang legendaris. Kang Bahar sangat bijaksana setiap ada permasalahan," ujar Soraya.

Bagi Soraya sosok Didi Petet tak bisa dipisahkan dari Preman Pensiun. Perihal hadirnya cuplikan momen Kang Bahar di film Preman Pensiun, Soraya belum mau mengungkapkannya.

"Nanti enggak jadi surprise sih. Ya, kalau mau tahu nonton saja film Preman Pensiun," ujar Soraya.

Film Preman Pensiun dijadwal tayang di bioskop Tanah Air pada 17 Januari 2019. Selain Soraya Rasyid, sejumlah pemain yang berakting di versi serial televisinya, seperti Epy Kusnandar, Vina Ferina, dan Tya Arifin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com