Majalah Star Focus Bantah Tudingan Agensi BTS - Kompas.com

Majalah Star Focus Bantah Tudingan Agensi BTS

Kompas.com - 10/01/2019, 10:58 WIB
Boyband bentukan Big Hit Entertainment, BTS.Instagram/BTS Official Boyband bentukan Big Hit Entertainment, BTS.

KOMPAS.com -- MGM Media yang menaungi majalah Star Focus membantah tudingan Big Hit Entertainment yang menyebutkan, bahwa mereka telah menggunakan nama dan gambar boyband BTS tanpa izin.

"MGM Media tidak pernah menghasilkan "koleksi bergambar BTS yang menggabungkan foto-foto para member" yang menurut Big Hit kami lakukan," tulis MGM Media dalam sebuah pernyataan resmi, Selasa (8/1/2019).

Mereka menjelaskan bahwa pesanan pra-penjualan untuk Majalah Star Focus Special di Kyobo Bookstore, Aladin, Yes24, dan situs web lain yang disebutkan dalam pernyataan resmi Big Hit, baru akan dirilis pada 15 Januari 2019.

Oleh karena itu, pihaknya menilai Big Hit belum pernah melihat konten atau memiliki bukti untuk membuat argumen dan menuduh majalah tersebut "tanpa konten artikel tertentu dan hanya mengumpulkan foto-foto member BTS".

Baca juga: Big Hit Peringatkan ARMY soal Majalah yang Pakai Foto BTS secara Ilegal

Melalui pernyataan itu, MGM Media menegaskan mereka tidak melanggar hak BTS atas nama dan gambar member boyband itu.

"Selama beberapa tahun terakhir, MGM Media telah berkomunikasi dengan pembaca kami melalui artikel yang melaporkan tentang selebriti Korea di Star Focus, yang merupakan majalah resmi Asosiasi Aktor Film Korea dan Federasi Jurnalis SNS Korea," tulis mereka.

"Semua konten yang MGM Media gunakan untuk tujuan peliputan telah secara langsung dibuat atau diperoleh melalui prosedur yang tepat. Star Focus diproduksi dengan keringat dan semangat wartawan yang menghabiskan setiap hari menulis dengan tenang," tambahnya.

Namun, MGM Media meminta maaf apabila secara tak sengaja telah menimbulkan kesalahpahaman.

"Sebagai majalah hiburan yang mencintai dan mendukung BTS, kami meminta maaf karena secara tidak sengaja membuat kontroversi karena kesalahpahaman kecil. Kami berjanji untuk melakukan yang terbaik untuk mengatasi kesalahpahaman dengan Big Hit Entertainment dengan lancar," kata mereka.

"Sekali lagi, kami merasa menyesal telah mengkhawatirkan banyak penggemar dan mereka yang terkait langsung dengan masalah ini," tambah MGM Media.

Baca juga: Terima Penghargaan Tertinggi, BTS Ungkap Kegundahan



Close Ads X