Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rocket Rockers Rilis Game Android yang Ngeselin sebagai Terobosan Baru

Kompas.com - 10/01/2019, 14:55 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu terobosan baru dilakukan band pop punk asal Bandung, Rocket Rockers. Seakan tak pernah kehabisan cara untuk memanjakan Rocket Rock Friends (RRF), band yang tahun ini menginjak usia 20 tahun ini merilis sebuah game untuk Android pada 8 Desember 2018.
 
Ide pembuatan Rocket Rockers Game ini sebenarnya sudah mulai dibicarakan beberapa tahun. Namun, karena terkendala waktu, game ini akhrinya dirilis sebagai sebuah kelanjutan dari kampanye singel baru Rocket Rockers yang berjudul "Reaksi Rasa".
 
"Jadi sebetulnya project game bareng Inmotion Labs ini sudah pernah dibicarakan beberapa taun lalu, waktu RR mau ultah yang ke-15 kalo enggak salah. Proses develope  kehambat karena jadwal meeting selanjutnya yang enggak cocok. Nah akhirnya ketemu lagi waktu kami mau rilis singel 'Reaksi Rasa'. Sebelumnya pihak developer tertarik sama konsep video lyric 'Reaksi Rasa' yang konsepnya memang dibuat seperti main game," tulis pemain bas Rocket Rockers Bisma dalam email yang dikirimnya kepada Kompas.com, Kamis (10/1/2019).
 
 
Tak ada kendala berarti saat menentukan konsep game yang akan dibuat. Pasalnya, pihak Inmotion Labs selaku pegembang game sudah membuatkan semacam dummy dari game tersebut.
 
Dipadu dengan ide dari tiga personel Rocket Rockers, Aska (vokal, gitar), Bisma (bas), dan Ozom (drum), game tersebut akhirnya rampung dalam waktu yang cukup singkat.
 
"Awal meeting mereka udah langsung bikin ternyata game-nya, jadi enak tinggal tambahin masukan dari kami soal isi game-nya," ucap Bisma.
 
Rocket Rockers Game bisa diunduh lewat aplikasi Play Store di Android. Pemain nantinya akan diminta memasukan username. Permainannya cukup simpel dengan mengumpulkan biji kopi dalam cangkir dengan beberapa rintangan.
 
Meski sederhana, Rocket Rockers Game bukan permainan yang cukup mudah. Menurut Bisma, game ini cukup pas dimainkan sambil mendengarkan singel baru mereka yang berjudul "Reaksi Rasa".
 
"Ini hal belum pernah kami lakukan. Promo lagu sambil merilis game. Pemainnya juga nanti bisa mendengarkan lagu baru kami sambil main game yang ngeselin he-he-he," kata Bisma.
 
Berbarengan dengan game, Rocket Rockers juga merilis video klip "Reaksi Rasa" di channel YouTube mereka. Uniknya, video klip ini dirilia dengan tiga versi dari tiga personel Rocket Rockers.
 
 
"Video klip dengan tiga versi ini karena kami ingin lebih mengenalkan formasi terbaru kami dengan tiga personel di singel baru kami ini. Shooting dilakukan selama di Jepang, dengan tiga story board yang berbeda yang mewakili karakter dari tiga personel Rocket Rockers. Dengan tujuan agar Rocket Rock Friends makin kenal sama kami terus akhirnya makin sayang deh sama formasi baru ini," tuntas Bisma.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com