Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diperkenalkan, Adik BTS dan Member Pertamanya Jadi Trending Topic Dunia

Kompas.com - 11/01/2019, 11:09 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Warganet menunjukkan antusiasme besar setelah Big Hit Entertainment mengumumkan nama boyband baru mereka, TXT, Jumat (11/1/2019).

TXT dan member pertamanya yang diperkenalkan, Yeonjun, berhasil menaklukkan trending topic dunia di Twitter. Mereka dengan cepat menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Tepat setelah dirilis, nama Yeonjun langsung melonjak ke puncak tren Twitter di seluruh dunia, diikuti #TOMORROW_X_TOGETHER dan #BigHit yang juga masuk 10 besar trending topic Twitter.

Mulai dari teori tentang grup baru itu, reaksi terhadap anggota Yeonjun, hingga meme lucu bertebaran dengan hashtag #txt dan nama Yeonjun.

"Yeonjun only the first member and already out here stealing hearts #tomorrow_x_together," tulis seorang pengguna Twitter.

"Wait yall realize that if the morse code at the end of yeonjun's video spelled "dreaming", then it's the exact opposite of bts' debut "no more dream" im--#txt #TOMORROW_X_TOGETHER," tulis yang lainnya.

TXT merupakan kepanjangan dari Tomorrow X Together. Sementara menurut versi Koreanya, cara membaca nama itu adalah Tomorrow by Together.

Selain nama boyband, Big Hit juga mengungkap identitas member pertama TXT. Melalui sebuah video pendek dan serangkaian foto, remaja bernama Yeonjun itu diperkenalkan kepada publik.

Namun Big Hit tidak memberi penjelasan lebih detail tentang sosok Yeonjun. Beberapa rumor yang beredar pada November lalu menyebut boyband baru itu memiliki lima member dengan usia rata-rata 17 tahun.

Baca juga: Big Hit Perkenalkan Nama Adik BTS dan Member Pertamanya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com