Latihan Fisik Captain Marvel Bikin Brie Larson Sampai Menangis

Kompas.com - 11/01/2019, 16:52 WIB
Cuplikan trailer kedua dari film Captain Marvel.YouTube/ Marvel Entertainment Cuplikan trailer kedua dari film Captain Marvel.

KOMPAS.com -- Latihan fisik yang keras untuk bertransformasi menjadi Captain Marvel, pernah membuat aktris Brie Larson sampai menangis, bahkan pingsan.

“Ada saat-saat di mana saya menangis, ada saat-saat di mana saya pikir itu terlalu sulit, di mana saya didorong keluar dari zona nyaman saya," kata Larson kepada Los Angeles Times, baru-baru ini.

"Tetapi itu pada akhirnya adalah momen favorit saya. Pada saat kau merasa, 'Mengapa ini terjadi pada saya?', setelah itu kau akan sangat bangga pada diri sendiri," tambahnya.

Selama sembilan bulan, Larson menjalani proses pelatihan yang ketat. Aktris berusia 29 tahun tersebut menjalani latihan 90 menit setiap hari selama enam bulan. Ditambah dengan tiga bulan latihan selama dua jam yang intens tiap dua kali sehari.

Untuk membentuk otot, Larson melakukan latihan-latihan seperti angkat beban 97 kilogram, hip thrusts (latihan otot pinggul) dengan beban 181 kilogram, dan single-leg lunges (latihan otot kaki) dengan beban 18 kilogram dan tambahan 4 kilogram beban terikat pada masing-masing kaki.

“Aku melakukan satu setengah jam latihan kardio atau kekuatan, makan banyak makanan, pingsan selama satu jam, dan kemudian memakai satu set pakaian olahraga dan pergi ke stunt gym untuk melakukan latihan laga dan wire work dalam dua jam lagi setelah itu,” kata Larson.

Larson mengatakan lagi bahwa biasanya setelah empat jam berlatih fisik dalam sehari, ia merasa seperti tak bernyawa.

“Saya benar-benar membalikkan tubuh saya, sampai akhirnya saya mendapatkan otot murni. Tetapi saya pikir penting untuk mengatakan bahwa dibutuhkan seorang ahli gizi, dua pelatih yang berbeda, layanan pengiriman makanan paleo, mozzarella dan banyak tidur dan air," ucap Larson

Upaya Larson itu berhasil membuat koordinator laga Jim Churchman (Iron Man 3 dan Doctor Strange) terkesan.

"Brie tentu saja bekerja sangat keras, tidak ada keraguan tentang itu," kata Churchman.

“Dia (Larson) memukul, memar, namun tetap melakukanya. Kadang produser berpikir untuk mengurasi porsi latihannya. Dia melakukan latihan wire work yang rumit, dia melakukan banyak latihan fighting," ucapnya lagi.

Film Captain Marvel akan dirilis pada 8 Maret 2019.

Baca juga: Demi Captain Marvel, Brie Larson Berlatih Fisik Mati-matian




Close Ads X