Jenazah Robby Tumewu Akan Dikremasi

Kompas.com - 14/01/2019, 18:29 WIB
|
Editor Ati Kamil

TANGERANG, KOMPAS.com -- Jenazah mendiang artis peran dan perancang fashion Robby Tumewu (65), yang meninggal pada Senin (14/1/2019) dini hari, rencananya akan dikremasi setelah disemayamkan di rumah duka selama beberapa hari.

Hal itu disampaikan oleh sahabat Robby, artis peran Debby Sahertian, ketika ditemui pada Senin (14/1/2019) di  Rumah Duka Oasis Lestari, Jatake, Bitung, Tangerang, Banten, tempat jenazah Robby disemayamkan.

"Rencananya (jenazah Robby) dikremasi. Menurut keluarga akan dikremasi tanggal 17 (Januari 2019) yang akan datang, jam 10 pagi," ucap Debby.

Baca juga: Kerabat Mulai Berdatangan ke Rumah Duka Robby Tumewu

Menurut Debby, hal itu dilakukan sesuai permintaan dari pihak keluarga Robby.

"Ada permintaan dari pihak keluarga. Sepertinya begitu," ucap mantan model yang terkenal lewat Lenong Rumpi bersama Harry de Fretes dan Robby.

Baca juga: Debby Sahertian Sebut Robby Tumewu Idap Infeksi Paru

Atas kepergian Robby Tumewu untuk selamanya, Debby Sahaertian mengaku sedih sekaligus lega karena ia merasa itu sudah menjadi jalan yang terbaik, sehingga Robby tak lagi merasakan sakit yang berkepanjangan.

"Kaget, tapi sekaligus lega, karena memang Mas Robby itu sakitnya sudah lama sekali ya," ucap Debby.

Baca juga: Debby Sahertian Mengenang Robby Tumewu

"Jadi, mendengar kabar kepergian beliau, ya sedih sudah pasti dan lebih kepada lega. Mungkin ini yang terbaik memang untuk Robby, karena dibebaskan dari segala siksaan (rasa sakit)," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.