Tak Mau Ambil Risiko, Revalina S Temat Melahirkan Anak Kedua Lewat Operasi Caesar - Kompas.com

Tak Mau Ambil Risiko, Revalina S Temat Melahirkan Anak Kedua Lewat Operasi Caesar

Kompas.com - 14/01/2019, 18:51 WIB
Artis peran Revalina S Temat saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Revalina S Temat saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kontraksi yang tak kunjung muncul membuat artis Revalina S Temat memilih untuk melahirkan anak keduanya melalui operasi bedah caesar di Rumah Sakit Ibu & Anak Brawijaya, Jakarta Selatan, Jumat (11/1/2019).

Apalagi, Reva mengatakan, berdasarkan pemeriksaan dokter kandungan, air ketubannya berkurang. 

"Karena aku enggak mulas-mulas dan akhirnya pada takut, bayinya sudah besar, takutnya untuk normal lebih susah. Akunya aku enggak mau ambil risiko dan sepakat operasi," ujar Revalina dalam jumpa pers di RSIA Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin (14/1/2019).

Akhirnya bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut lahir dan diberi nama Rajendra Satya Razzani. Ia lahir dengan berat 3,6 kilogram dan panjang 51 centimeter.

Baca juga: Revalina S Temat Melahirkan Anak Kedua

Menurut Reva, pengalaman melahirkan secara caesar ini adalah yang kedua kalinya. Pasalnya, saat melahirkan anak pertamanya, Rihga Sadiwasakti Rabbani, Reva juga melahirkan dengan proses caesar.

"Sebenarnya deg-degannya sih sama karena yang pertama kan aku cesar juga. Kalau yang itu kan enggak direncanakan, jadi lebih kacau sih. Tapi kalau yang ini sudah direncanakan kan, cuma spontan maunya kan normal, tapi jadi lebih siap lah," ujar dia.

Baca juga: Revalina S Temat Merasa Kehamilan Anak Kedua Lebih Berat



Close Ads X