Kakak: Robby Tumewu Enggak Pernah Mengeluh dan Selalu Positif

Kompas.com - 15/01/2019, 06:07 WIB
|
Editor Kistyarini

TANGERANG, KOMPAS.com - Kepergian aktor kawakan Robby Tumewu (65) pada Senin (14/1/2019) dini hari, menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga dan teman-teman dekatnya.

Robby meninggal setelah delapan tahun terkena stroke dan infeksi paru yang belakangan turut muncul.

Menurut Renee Tumewu, kakak tertua Robby, adiknya bungsunya ini adalah sosok yang baik dan giat dalam menjalani segala sesuatu.

"Dia adikku yang paling tercinta. Dia baik, enggak pernah mengeluh, dia selalu positif," ucap Renee saat ditemui di rumah duka tempat jenazah Robby disemayamkan di Rumah Duka Oasis Lestari, Janteke, Bitung, Tangerang, Banten, Senin (14/1/2019).

Karena hal itu, kata Renee, ia yang saat ini tinggal di Jerman, selalu menyempatkan diri untuk pulang ke Tanah Air demi menemui Robby.

"Saya sembilan bulan di sini (Indonesia), tiga bulan di Jerman, jadi korbanin keluarga di sana demi adik tersayang. Saya sudah lama di sini dari September (2018)," ucap Renee.

"Karena itu saya enggak sampai hati, ya, setiap tahun saya ke sini karena saya kasihan sama dia, enggak ada yang sempat nengokin," sambungnya.

Renee menambahkan bahwa Robby tak hanya lucu saat melawak di televisi, tapi juga dalam keseharian bersama keluarga.

"Ya.. dekat (dengan keluarga), dekat sekali, dia kan paling lucu di keluarga kita, sekarang saya yang gantiin lucunya," imbuh Renee.

Sebelumnya diberitakan Robby Tumewu (65) meninggal dunia pada Senin (14/1/2019) pukul 00.15 WIB.

Baca juga: 4 Fakta Robby Tumewu, Perancang Busana hingga Lenong Rumpi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.