Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Black Panther Menang Besar dalam Critics' Choice Awards 2019

Kompas.com - 15/01/2019, 12:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber Comicbook

KOMPAS.com -- Film Black Panther menang besar dalam Critics' Choice Awards 2019. Film arahan sutradara Ryan Coogler itu memboyong tiga trofi sekaligus, yakni Efek Visual Terbaik, Desain Produksi Terbaik, dan Desain Kostum Terbaik.

Untuk kategori Efek Visual Terbaik, Black Panther bersaing dengan Avengers: Infinity War, Mission: Impossible - Fallout, Ready Player One, Mary Poppins Returns, serta First Man.


Kemenangan Black Panther itu adalah film kesepuluh yang memenangkan penghargaan Efek Visual Terbaik dalam Critics' Choice Awards. Penghargaan Efek Visual Terbaik yang pertama diberikan kepada Avatar pada 2009.

Tahun lalu, War for the Planet of the Apes mengalahkan Blade Runner 2049, Dunkirk, The Shape of Water, Thor: Ragnarok, dan Wonder Woman untuk penghargaan tersebut.

Critics' Choice Awards diberikan setiap tahun oleh Asosiasi Kritikus Siaran Film dan Asosiasi Jurnalis Siaran Televisi untuk menghormati karya terbaik dalam dunia film dan televisi.

Sebagai salah satu penghargaan film, Critics' Choice Award sering menjadi ajang prediksi untuk pemenang Academy Award.

Baca juga: Black Panther Cetak Sejarah di Golden Globe

Black Panther dibintangi oleh Chadwick Boseman, Michael B Jordan, dan Lupita Nyong'o. Film ini memperoleh penghasilan 700 juta dolar AS atau Rp 9,8 triliun di box office domestik, menjadikannya sebagai film berpenghasilan terbesar ketiga di Amerika Serikat yang pernah ada.

Pada posisi pertama dan kedua, ada Star Wars: The Force Awakens (936 juta dolar AS atau Rp 13,2 triliun) dan Avatar karya James Cameron (760 juta dolar AS atau Rp 10,7 triliun).

Baca juga: Black Panther Masuk Nominasi Producers Guild Award

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com