Drama Korea Memories of the Alhambra Terinspirasi dari Pokemon Go

Kompas.com - 15/01/2019, 19:04 WIB
Poster seri drama Memories of Alhambra dan game Pokemon Go. SoompiPoster seri drama Memories of Alhambra dan game Pokemon Go.

KOMPAS.com -- Seri drama Korea terbaru, Memories of the Alhambra, ternyata terinspirasi dari permainan Pokemon Go

Dalam sebuah wawancara, penulis naskah drama itu, Song Jae Jung, mengungkapkan awal mula ide memasukkan konsep permainan augmented reality tersebut muncul.

Dia menjelaskan bahwa setelah drama W, dia awalnya berpikir untuk menulis cerita berkonsep time-slip sebagai bagian terakhir dari seri tiga bagian yang akan mencakup Queen In Hyun's Man dan Nine.

Song Jae Jung pun membuat cerita tentang seorang pria dari masa depan, Yoo Jin Woo (diperankan oleh Hyun Bin). Pada saat itu, kisahnya tentang Yoo Jin Woo yang tinggal di kamar hotel dan membuka pintu untuk orang asing yang akan menembaknya dengan pistol.

“Namun, saya tidak merasa termotivasi dan itu mungkin karena saya sudah menulis begitu banyak (kisah tentang time-slip). Ketika saya sedang mencari ide untuk ditulis, Pokemon Go tiba-tiba menjadi tren, jadi saya penasaran dan ingin mencobanya," katanya.

Meski begitu, kala itu ia tidak berencana membuat kisah bertema video game karena menurut Jae Jung tidak mungkin menciptakan kembali realitas virtual seperti dalam film Avatar.

“Tetapi jika itu melibatkan augmented reality dengan item (di layar) seperti Pokemon Go, sepertinya bisa dilakukan. Saat itulah saya memasukkan tema time-slip dan memutuskan untuk hanya mempertahankan karakter Yoo Jin Woo," ucap Song Jae Jung.

Memories of the Alhambra saat ini mulai mendekati kisah akhir dengan sisa dua episode. Drama yang juga dibintangi aktris Park Shin-hye dan Chanyeol "EXO" itu memiliki rating yang terus menanjak.

Baca juga: Drama Korea Memories of the Alhambra Akan Tayang di Netflix pada 1 Desember 2018

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Soompi
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X