Bagi Ibnu Jamil, Yang Penting Berolahraga Bareng, Bukan Soal Pilihan Politik

Kompas.com - 17/01/2019, 18:35 WIB
Ibnu Jamil hadir dalam sebuah jumpa pers acara olah raga di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2019).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Ibnu Jamil hadir dalam sebuah jumpa pers acara olah raga di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran yang juga menjadi pembawa acara, Ibnu Jamil (36), mengatakan bahwa ia tak memasalahkan perbedaan pilihan politik terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Ibnu, perbedaan pilihan politik merupakan hal biasa.

"Kalau (pilihan) politik, saya orang yang demokratis, saya sangat terbuka, termasuk (seperti) dengan olahraga. Pokoknya, saya enggak akan membeda-bedakan," ucapnya ketika ditemui dalam sebuah jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2019).

Baca juga: Februari, Ibnu Jamil Akan Ikut Lari Marathon di Jepang

Ibnu Jamil mengatakan pula bahwa ia bersikap demikian bukan karena tak mau menunjukkan pilihan politiknya, melainkan demi kebersamaan.

"Bukannya saya main aman, tetapi saya enggak mau mempermasalahkan apa pun pilihan teman-teman saya," tuturnya.

Baca juga: Pasca-Bercerai, Ibnu Jamil Menikmati Kesendirian

Ayah satu anak ini juga menambahkan bahwa sikap tak membeda-bedakan itu telah ia wujudkan dengan sesama temannya yang, menurut ia, memiliki pandangan politik yang berbeda.

"Dia mau dukung A atau dukung B, bebas. Yang penting saat dia olahraga, dia tetap bareng sama gue," imbuhnya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X