Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Produser Musik, Once Mekel Merasa Tertantang

Kompas.com - 18/01/2019, 15:56 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Once Mekel kini memiliki kesibukan baru sebagai produser di salah satu perusahaan label musik.

Menurut Once, menjadi seorang produser memberinya tantangan baru setelah sebelumnya cukup kenyang menikmati dunia tarik suara.

"Oh iya memang saya memproduseri beberapa penyanyi yang saya kenal. Ada yang dari Medan dan Jakarta juga," ungkap Once saat ditemui di Mal Sarinah, kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2019).

Once mengaku punya tanggung jawab berat, di mana ia sebagai produser harus berusaha, agar para penyanyi yang ia orbitkan bisa melambung namanya.

"Memang jadi tantangan sendiri bagaimana supaya penyanyi (yang saya produseri) jadi dikenal publik," ungkap Once.

Berkait kesibukannya saat ini, pria kelahiran Makassar, 48 tahun silam ini mengatakan bahwa menjadi produser punya keseruan tersendiri ketimbang bernyanyi.

"Kalau sebagai musisi atau penyanyi kan kita gunakan kemampuan otak berbeda. Tapi sebagai eksekutif (produser) menggunakan kemampuan berpikir atau otak yang lain," imbuh Once.

Baca juga: Once Mekel Sebut Candra Darusman adalah Musisi yang Layak Dikagumi

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com