Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aris Idol Sering Diberi Job Manggung oleh Perempuan Berinisial A

Kompas.com - 18/01/2019, 18:59 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Januarisman Runtuwene alias Aris Idol, Zecky Alatas, mengatakan bahwa kliennya sering diberi pekerjaan untuk manggung oleh perempuan berinisial A.

"Aris kenal kok si A. Bahkan beberapa kali sering berikan Aris job," ujar Zecky saat dijumpai di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (18/1/2019).

Sebagai informasi, A dan seorang lelaki berinisiap TA saat ini menjadi buron karena diduga sebagai penyedia sabu bagi Aris dan empat orang lainnya.

Berdasarkan cerita Aris, Zecky mengatakan bahwa Aris dipaksa oleh A untuk mengonsumsi narkoba. Jika tidak mengonsumsi, Aris tidak akan mendapatkan pekerjaan.

Baca juga: Kata Kuasa Hukum, Aris Idol Dipaksa Pakai Sabu oleh Perempuan Berinisial A

"Kenapa menggunakan? Karena tertekan. Kalau tidak menggunakan narkoba tidak mendapatkan job. Semoga penyidik (kepolisian) profesional. Jadi yang siapkan apartemen, sabu, minuman alkohol itu ya orang yang berinisial A itu," kata Zecky.

Diberitakan sebelumnya, Aris atau JR ditangkap bersama empat orang lainnya yaitu AS, AY, AM, dan YS di sebuah apartemen saat pesta miras dan narkoba.

Dalam penangkapan tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 0,23 gram kristal diduga sabu-sabu, satu buah bong, dan satu buah botol minuman keras.

Kelima tersangka dijerat Pasal 114 Ayat (1) subsider Pasal 112 Ayat (1), Pasal 132 Ayat (1), UURI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca juga: Kepada Istri, Aris Idol Memohon Ampun dan Menangis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com