Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tika Ramlan Akui Duo Vokal T2 Bubar karena Emosi

Kompas.com - 18/01/2019, 20:12 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu duo vokal yang cukup dikenal oleh penikmat musik, T2, dinyatakan telah bubar sejak 2014 lalu.

T2 yang berdiri sejak 2007 ini menjadi salah satu duo yang cukup produktif karena telah merilis tiga album meski belum genap 10 tahun bermusik sampai akhirnya dinyatakan bubar. Ketiga album itu adalah Ok (2007), Malu-malu Dong (2009), dan Cinta Aku Gila (2011).

Berkait hal itu, banyak penggemarnya yang bertanya apa penyebab mereka sampai bubar lantaran tak ada jawaban pasti dari para personel.

Kartika Yudia Ramlan atau Tika Ramlan, salah satu mantan personel T2, mengaku bahwa duo vokal yang ia betuk bersama Prastiwi Dwiarti atau Tiwi bubar karena emosi yang meluap antar mereka lantaran kesalahpahaman.

"Dulu kan mungkin karena emosi kali ya, jadi ya bubar. Tapi bubarnya kapan (pastinya) enggak tahu," ucap Tika saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (18/1/2019).

Baca juga: Tika dan Tiwi Eks T2 Canggung Bertemu

Tika mengatakan bahwa kesalahpahaman tersebut terjadi lantaran komunikasi antara mereka yang kurang tuntas untuk menyelesaikan suatu permasalahan yang terjadi saat itu.

"Mungkin (karena) ego, aku juga ngerasain kayak 'Tiwi kok ninggalin aku sih' ada hal-hal yang memang sama kami juga enggak mungkin bisa diceritain," ungkap Tika.

Tika menambahkan bahwa tak adanya pernyataan atas bubarnya mereka saat itu karena tak ingin permasalahan antar mantan personel T2 diketahui orang banyak.

"Lebih baik kapan bikin waktu (membaik), bukan membuat konflik kami untuk konsumsi publik, takutnya entar malah jadi (konflik) lagi," ungkap Tika.

Kendati demikian, Tika mengaku permasalahan itu kini sudah dianggap sebagai angin lalu, ia juga sudah mulai membangun kembali komunikasi dengan Tiwi.

Bahkan, mereka berdua tak menutup kemungkinan akan bermusik bersama lagi dengan membentuk T2 kembali.

"Ikutin aja lah ya (kalau gabung kembali)," ungkap Tika.

"Mungkin (gabung lagi) pas Ramadan ha-ha-ha," sahut Tiwi yang berada di samping Tika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com