Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan 40, 6 Juta Dollar AS, Film Glass Tetap Nomor 1 di Box Office

Kompas.com - 21/01/2019, 15:37 WIB
Ati Kamil

Editor

NEW YORK, KOMPAS.com -- Pencapaian film Glass, yang disutradarai oleh M Night Shyamalan, di box office AS tidak sesuai perkiraan.

Namun, dengan mudah, film tersebut mendominasi akhir minggu panjang di AS, dibuka dengan penjualan tiket 40,6 juta dollar AS.

Baca juga: Untuk Film Glass, Bruce Willis dan Samuel L Jackson Bersama Lagi

Universal Pictures memerkirakan bahwa Glass akan menghasilkan kira-kira 47 juta dollar AS pada akhir minggu, selama empat hari, termasuk hari libur untuk memperingati Martin Luther King Jr.

Film itu tadinya diperkirakan akan meraih penghasilan kotor hingga 70 juta dollar AS dalam empat hari, tetapi penilaian negatif dari kritikus membuat film tersebut kehilangan momentum.

Baca juga: 2018, Film-film Box Office Marvel Hasilkan Rp 58 Triliun untuk Disney

Film Glass hanya mendapat 35 persen rating "fresh'' oleh Rotten Tomatoes. Para penonton juga memberi nilai Cinema Score B.

Film yang dibintangi oleh Kevin Hart "The Upside'' itu bertahan cukup baik pada akhir minggu keduanya, turun hanya 23 persen dengan 15,7 juta dollar AS.

Baca juga: Kisah Dragon Ball Super Bakal Lanjut ke Layar Lebar

Kejutan terbesar akhir minggu ini adalah anime Jepang Dragon Ball Super: Broly, yang menghasilkan kira-kira 10 juta dollar AS pada akhir minggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com