Isyana dan Rara Sekar Terlibat Proses Video Musik Luruh

Kompas.com - 22/01/2019, 10:17 WIB
Isyana Sarasvati dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAIsyana Sarasvati dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi kakak beradik Isyana Sarasvati dan Rara Sekar Larasati turut menjadi salah satu pengisi soundtrack film Milly & Mamet karya sutradara Ernest Prakasa.

Dalam film yang dibintangi oleh Dennis Adishwara dan Sissy Prescillia ini, Isyana dan Rara menyumbangkan sebuah lagu berjudul "Luruh" yang video klipnya baru saja dirilis pekan lalu.

Lagu tersebut menceritakan tentang titik terendah yang bisa dialami oleh siapa saja dalam menjalani hidup, entah pasangan ataupum diri sendiri.

Video klip pada lagu itu juga divisualisasikan dengan apik, cahaya yang dramatis dipadu dengan transisi gambar yang lembut membuat setiap orang yang menontonnya bisa meresapi makna antara lirik dan pesan visualnya.

Isyana dan Rara sendiri mengaku turut terlibat dalam proses awal pembuatan video klip ini.

"Kami ikut memberikan ide awal, karena itu temannya teman, aku mengagumi karyanya Agung, setelah kita kasih idenya dia olah sendiri," ucap Rara Sekar dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com di Sony Music Entertainment Indonesia, kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019).

Menurut Rara, ide visual untuk video klip tersebut muncul setelah ia merenungi hal-hal yang pernah ia alami sebelumnya, begitu pun dengan Isyana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi 'Luruh' tuh bukan merayakan kesedihan, tapi memahami kalau kesedihan tuh hal yang wajar, kehilangan dan kita bisa memahami untuk merangkulnya bahwa itu bagian dari hidup," ucap Rara.

Sementara, Isyana mengatakan bahwa baik video klip maupun lagu "Luruh" itu sendiri dibuat dengan pesan yang lebih universal, tak hanya untuk lingkup yang sempit.

Isyana pun berharap lagu ini bisa menjadi semacam pelajaran baru bagi yang melihatnya.

"Sekarang tuh berharapnya orang lain bisa menjadi refleksi buat mereka, jadi semua manusia dalam keseharian tuh pasti bisa melewati itu dan merasakan itu," ungkap Isyana saat ditemui di lokasi yang sama.

Video klip "Luruh" disutradarai oleh Agung Pambudi dan diproduseri oleh Alam Samudra.

Baca juga: Isyana Sarasvati: Lagu Luruh Tak Hanya untuk Pasangan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.