Chris Brown Ditahan di Paris atas Tuduhan Pemerkosaan

Kompas.com - 22/01/2019, 19:15 WIB
Chris Brown tampil di BET Experience Staples Center Concert di Los Angeles, California, pada 22 Juni 2018. Earl Gibson III/Getty Images for BET/AFPChris Brown tampil di BET Experience Staples Center Concert di Los Angeles, California, pada 22 Juni 2018.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Penyanyi R&B asal Amerika Serikat Chris Brown diperiksa polisi Paris, Perancis, atas tuduhan pemerkosaan, seperti dilaporkan AFP, Selasa (22/1/2019).

Sejumlah sumber yang dikutip AFP menyebut seorang perempuan menuduh Brown bersama pengawal dan temannya, telah memperkosanya di hotel Mandarin Oriental, Paris, Selasa (15/1/2019) malam.

Brown juga diperiksa atas tuduhan penyalahgunaan obat-obat terlarang.

Menurut majalah hiburan di Perancis, Closer, perempuan berusia 24 tahun itu bertemu Chris Brown di sebuah kelab malam di dekat Champs-Elysees. Mereka kemudian bersepakat pergi ke hotel tempat Brown menginap.

Surat kabar Figaro melaporkan, penyanyi yang pernah terlibat kasus kekerasan itu berkunjung ke Paris untuk menghadiri peragaan busana pria.

Berurusan dengan aparat penegak hukum bukan hal baru bagi Chris Brown. Pada 2009 ia dinyatakan bersalah menganiaya pacarnya saat itu, penyanyi Rihanna.

Pada 2016, seorang perempuan mengaku diancam Chris Brown di rumah penyanyi itu. Brown kemudian ditangkap dan didakwa menyerang dengan senjata berbahaya saat dikepung aparat kepolisian Los Angeles.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Brown juga mengaku bersalah menyerang seorang penggemarnya di Washington pada 2014 dan dituduh melakukan kekerasan terhadap perempuan di Las Vegas.

Chris Brown ditemukan oleh pencari talenta dari perusahaan rekaman di Virginia.

Baca juga: Chris Brown Dijerat Hukum Gara-gara Seekor Monyet

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.