Ada Warkop DKI Dibalik Muculnya Film Pancaran Sinar Petromaks

Kompas.com - 22/01/2019, 19:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara film Pancaran Sinar Petromax: Gaya Mahasiswa, Hilman Mutasi bercerita, kesuksessan film Warkop DKI Reborn menginspirasinya melahirkan ide untuk membuat sebuah film yang diadaptasi dari grup musik legendaris OM PSP (Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks.

Hal itu dikatakan Hilman saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (22/1/2019).

"Idenya adalah ketika saya melihat Falcon sukses dengan Warkop sampai sekian juta penonton itu, lalu saya ketemu dengan eksekitif produsernya, saya bilang di zaman itu ada satu grup komedi dan ini musikal sama legend-nya dengan film yang box office, saya sebut PSP," kata Hilman.

Baca juga: Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa Sajikan OM PSP Versi Milenial

Hilman pun mendatangi para personel yang dia idolakan itu untuk menjelaskan idenya itu.

"Terus the other day, ya udah akhirnya ketemuan intinya tertarik memfilmkan. Akhirnya ketemu dengan PSP Original karena saya adalah penggemar berat mereka juga, saya hapal dengan lagu-lagunya, sambungnya.

Hilman mengadaptasi film Manis-Manis Sombong yang dibintangi OM PSP di tahun 80-an, ke dalam suguhan yang lebih kekinian dan segar.

"Film mereka pertama yang Manis-Manis Sombong tuh menurut saya film the best lah, komedi musikal, mahasiswa itu benar-benar kebayang-bayang," tutur Hilman.

"Apakah konsepnya reborn? Nah itu menjadi satu tantangan juga. Saya bikin terinspirasi iya, dari karakternya, dari ceritanya tapi kita kemas lebih kekinian karena setting zamannya sekarang, tapi karakternya mereka dengan setting tempat kos, kampus," imbuhnya.

Film produksi Falcon Pictures ini dibintangi oleh Komika Uus, Adjis Doaibu, David John Schaap, Dimas Danang, Imam Darto, Abdurrahim Arsyad, Boris Bokir, Wira Setianagara, dan Aura Kasih.

Film Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa dijadwalkan akan tayang pada 31 Januari 2019 mendatang.

Baca juga: Nyanyikan Lagu Jangan Boong, OM PSP Obati Kerinduan Penggemarnya di Acara Selebrasi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.