Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OM PSP Berharap Film Pancaran Sinar Petromaks Tak Melenceng

Kompas.com - 22/01/2019, 21:19 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perjalanan grup musik Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks (OM PSP) segera tayang di seluruh bioskop Tanah Air setelah kisahnya diangkat ke layar lebar.

Para personel OM PSP berharap film yang berjudul Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa yang disutradarai oleh Hilman Mitasi sesuai harapan mereka.

Menurut pemain ukulele PSP, Omen, film tersebut menjadi harapan baru para personel PSP terhadap tujuan awal mereka dalam bermusik.

Baca juga: OM PSP: Lagu Jangan Boong Terinspirasi Bakpau

"Film ini juga berisi harapan. Semoga tak melenceng jauh dari harapan-harapan kami, makanya nama (grup musik) kami menyandang kata moral," ungkap Omen saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (22/1/2019).

Omen menjelaskan, setidaknya film yang akan dibintangi oleh Danang, Darto, Uus, serta beberapa komika lainnya dapat menjaga apa yang selama ini dipegang teguh oleh PSP.

"Kami bukan hanya bermusik tapi juga menyampaikan pesan sosial, karena kami dulunya adalah mahasiswa yang idealis, peduli sekitar dan coba mengkritik melalui lagu," ucap Omen.

Grup musik dangdut humor yang aktif sejak tahun 1978 ini, beranggotakan Ade Anwar (gendang I, vokal), Monos (gitar, vokal), Omen (okulele, vokal) , Rizali Indrakesumah (mandolin, vokal), Dindin (tamborin), Aditya (gendang II), Andra Ramadan Muluk (marakas), dan James R Lapian.

Film Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa yang digarap oleh rumah produksi Falcon Pictures akan tayang pada 31 Januari 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com