Gara-gara Seorang Antifan, Yunho TVXQ Trauma dengan Jus Jeruk

Kompas.com - 24/01/2019, 10:18 WIB

KOMPAS.com - Salah satu member TVXQ, Yunho, pengalaman traumatisnya dengan jus jeruk beracun dan mengungkapkan cara ia mengatasinya.

Saat menjadi bintang tamu Radio Star, Rabu (23/1/2019), Yunho bercerita bahwa pada 2006 lalu ia pernah diberi jus jeruk dengan lem super dicampur ke dalamnya oleh anti-fan yang menyamar sebagai penggemar.

Tidak lama setelah meminumnya, dia dilarikan ke rumah sakit. Beruntung Yunho dapat pulih secara fisik, namun ia menjadi trauma hingga tidak bisa meminum jus jeruk untuk waktu yang lama.

Yunho menjelaskan bahwa ia menjadi frustrasi hingga akhirnya memutuskan untuk mengatasi ketakutannya itu.

"Aku sangat marah pada diriku sendiri. Karena itu adalah penyakit pikiran, aku memutuskan untuk mengatasi aspek fundamental terlebih dahulu," kata Yunho.

Maka, yang ia lakukan pertama adalah mengatur 10 kaleng jus jeruk (dari merek yang sama) di hadapannya dan memaksakan diri untuk membukanya.

Ketika Yunho membuka kaleng pertama, tangannya mulai gemetaran, namun itu tidak meruntuhkan tekatnya.

"Saya berpikir, jika saya tidak minum ini sekarang, saya tidak akan pernah bisa meminumnya lagi. Jadi saya memegang tangan saya yang gemetaran dan meminumnya," ucap Yunho.

Setelah itu, secara bertahap Yunho mulai bisa mengatasi ketakuannya dan akhirnya sekarang ia bisa minum jus jeruk tanpa masalah.

"Sekarang saya membukanya dan sekali meminumnya sekali teguk," ucap Yunho.

Baca juga: Kembali ke Belantika Musik Korea, TVXQ Mengaku Gugup

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Koreaboo
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.