Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BumiLangit Benarkan Timeline Film-film Karakter Jagoan Mereka Bocor di Internet

Kompas.com - 24/01/2019, 11:16 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini beredar timeline jadwal rilis film-film dari karakter jagoan BumiLangit Komik di media sosial.

Di situ disebut selama rentang waktu 2019 hingga 2023, akan ada film-film para jagoan seperti Gundala, Sri Asih feat Maza, Godam, dan Aquanus feat Tira. Selain itu, ada Si Buta dari Gua Hantu dan Mandala.

Manager Production BumiLangit Comics, Imansyah Lubis, membenarkan timeline film jagoan beredar di media sosial.

"BumiLangit Studio dan BumiLangit Komik mempersiapkan konten-konten berupa film ke depannya. Sebagaimana ada di slide foto yang bocor (di media sosial), itulah proyeksi film kami selama lima tahun ke depan," ujar Iman dalam jumpa pers di Cozyfield Gramedia Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019).

Iman mengatakan bahwa pihaknya sudah lama mempersiapkan timeline tersebut. Sebab, ada lebih dari 1.100 karakter jagoan dari BumiLangit.

"Itu ada tantangan tersendiri bagaimana kami bisa menafsirkan sesuatu dari medium yang berbeda, dari dekade yang berbeda juga, menjadi sesuatu yang bisa diterima oleh khalayak masa kini yang lebih kekinian," kata Iman.

Iman berujar, BumiLangit Studio tidak menggarap secara mandiri, melainkan bekerja sama dengan rumah produksi Screenplay Films selama lima tahun dan hasilnya akan ada 10 film yang akan dirilis. Setiap tahunnya, BumiLangit bakal meluncurkan dua film jagoan.

Tahap pertama adalah pada 2019 ini. Film-film itu adalah Gundala yang disutradarai oleh Joko Anwar dan Si Buta dari Gua Hantu arahan Timo Tjahjanto.

Timeline atau linimasa jadwal rilis film-film dari karakter jagoan milik BumiLangit yang beredar di internet.Reddit Timeline atau linimasa jadwal rilis film-film dari karakter jagoan milik BumiLangit yang beredar di internet.
Iman menyebut bahwa dua film jagoan tersebut akan membuka ruang ke dalam BumiLangit Cinematic Universe atau bisa disebut Jagat BumiLangit.

General Manager BumiLangit Komik, Is Yuniarto, menimpali bahwa jagat tersebut akan dibagi ke dalam dua kategori.

Gundala akan masuk ke klasifikasi adisatria dan Si Buta dari Gua Hantu masuk ke klasifikasi pendekar.

"Pendekar itu ilmu yang sifatnya lebih dekat ke daerah dan sejarah. Adisatria lebih dekat dengan kekinian, modern," ujar Is.

Baca juga: BumiLangit Minta Timo Tjahjanto Tahan Diri untuk Si Buta dari Gua Hantu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com