Ditanya Soal Teguran KPI, Billy Syahputra Malah Nyanyikan Lagu Seventeen

Kompas.com - 25/01/2019, 17:46 WIB
Billy Syahputra ditemui di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGBilly Syahputra ditemui di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018).
|
Editor Ati Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Acara bincang-bincang di layar kaca Pagi Pagi Pasti Happy kembali menjadi sorotan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Salah seorang pembawa acara tersebut, Billy Syahputra, hampir berkelahi dengan kuasa hukum artis Kriss Hatta, Indra Tarigan, pada Rabu lalu (23/1/2019), dalam acara yang ditayangkan langsung itu.

Ketika itu, Billy dan Indra terlibat aksi saling dorong dan hampir saling memukul. Mengenai kejadian tersebut, Billy enggan menjawab pertanyaan media yang menemuinya pada Jumat (25/1/2018) di Jakarta.

Baca juga: Billy Syahputra dan Kuasa Hukum Kriss Hatta Nyaris Berkelahi di Televisi, KPI Beri Sanksi

Adik mendiang Olga Syahputra ini malah menyanyikan lagu band Seventeen yang berjudul "Kemarin" sambil berjalan cepat.

"Aku selalu mengingatmu doakanmu tiap malam ku," nyanyi Billy sambil berjalan dengan tergesa-gesa.

Baca juga: KPI Minta Stasiun Televisi Evaluasi Presenter yang Sering Timbulkan Konflik

Sampai Billy Syahputra akan memasuki mobil untuk pergi, ia tetap tak menjawab dan terus melantunkan lagu Seventeen tersebut.

"Semoga tenang kau di sana," lantun Billy seraya memasuki mobilnya.

Sebelumnya, KPI telah meminta pihak stasiun televisi terkait untuk segera mengevaluasi acara Pagi Pagi Pasti Happy.

Baca juga: KPI Hentikan Sementara Program Pagi Pagi Pasti Happy Trans TV

"Kami memutuskan bahwa tayangan tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Pasal 14 dan Pasal 29 huruf a serta Standar Program Siaran Pasal 15 Ayat (1). Berdasarkan pertimbangan tersebut, KPI Pusat memberikan sanksi administratif Teguran Tertulis untuk Trans TV,” kata Komisioner KPI Pusat, Nuning Rodiyah, dalam keterangan tertulis yang dikutip dari kpi.go.id, Kamis (24/1/2019), oleh Kompas.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.