Dapat Penghargaan dari PPATK, Ernest Prakasa Belum Berencana Bikin Film tentang Dunia Keuangan

Kompas.com - 25/01/2019, 18:33 WIB
Ernest Prakasa ditemui dalam jumpa pers syukuran satu juta penonton film Milly & Mamet di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018). KOMPAS.com/IRA GITAErnest Prakasa ditemui dalam jumpa pers syukuran satu juta penonton film Milly & Mamet di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Beberapa waktu lalu, sutradara dan penulis skenario Ernest Prakasa (36) menerima piagam penghargaan dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Penghargan tersebut diberikan oleh PPATK karena cerita film Milly & Mamet juga menyinggung tindak pencucian uang.

Ernest mengaku kaget sekaligus senang atas apresiasi dari PPATK.

Selain itu, ia menyatakan belum berencana untuk membuat film-film bertema dunia keuangan di Indonesia.

Baca juga: Rara Sekar: Lagu Luruh Milly & Mamet Gambarkan Kedalaman Rasa

"Itu apresiasi yang diberikan PPATK. Gue di film itu membicarakan tentang money laundry. Tapi, kalau ke depannya apakah gue berencana akan membuat film tentang industri keuangan, kayaknya belum," ujar Ernest ketika dijumpai dalam acara Unleashing The Power of X by Permata Bank di Intercontinental Hotel, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (25/1/2019).

Ernest Prakasa mengatakan pula bahwa ia ingin terus berkarya dan masih ada beberapa proyek lagi akan dikerjakannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melalui akun Instagram-nya, Ernest mengumumkan pemberian piagam penghargaan dari PPATK itu.

Baca juga: Ernest Prakasa Akui Beratnya Persaingan Milly & Mamet dengan Film Hollywood

Ernest juga mengungkapkan bahwa ide untuk menyentil tindak pencucian uang melalui cerita film spin-off Ada Apa dengan Cinta 2? datang dari dirinya bersama istrinya, Meira Anastasia.

"Enggak nyangka banget ide yang gw & @meiranastasia tulis ternyata mendapat apresiasi dari pemerintah. Terimakasih untuk Kepala @ppatk_indonesia Bapak Kiagus Badaruddin beserta jajarannya, selamat mengemban tugas!#MillyMametMovie," tulis Ernest.

Baca juga: Konflik Film Milly & Mamet Terinspirasi dari Rumah Tangga Ernest Prakasa

Milly & Mamet berkisah tentang kehidupan Milly (Sissy Priscillia) dan Mamet (Dennis Adhiswara) setelah berumah tangga dan punya seorang anak.

Film tersebut menggambarkan perang batin ibu satu anak yang berjuang melawan kejenuhan, serta seorang kepala rumah tangga yang berusaha menggapai impian menjadi seorang juru masak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.