Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garap Album Baru, The Rolling Stones Siap Masuk Studio Seminggu

Kompas.com - 29/01/2019, 14:50 WIB
Ati Kamil

Penulis

Sumber NME.com

LONDON, KOMPAS.com -- Album mendatang dari The Rolling Stones akan menjadi album pertama mereka yang berisi lagu-lagu baru, terhitung sesudah album A Bigger Bang mereka rilis pada 2005.

Gitaris Rolling Stones, Keith Richards, telah berbicara mengenai album mendatang dari band kawakan itu. Para rocker legendaris dari Inggris tersebut sekarang sedang menggarap album baru itu.

Setelah mengeluarkan album A Bigger Bang, mereka telah merilis sebuah album studio, Blue & Lonesome, pada 2016 dengan mendaur ulang lagu-lagu lama mereka.

Baca juga: Gitaris The Rolling Stones Bicarakan Rencana Album Baru dan Tur Perpisahan

Satu lagi gitaris Stones, Ronnie Wood, sebelumnya sudah menunjukkan bahwa penggarapan album baru itu telah terhenti. Wood mengatakan bahwa ketika itu Richards dan vokalis Stones, Mick Jagger, ingin, "memastikan bahwa lagu-lagu itu benar-benar bagus."

Berbicara kepada majalah Rolling Stone, Richards mengungkapkan bahwa The Rolling Stones sekarang siap kembali ke studio selama seminggu sebelum memulai tur pertama mereka di AS dalam lima tahun terakhir ini.

Baca juga: Keith Richards: 2016 The Rolling Stones Akan Keluarkan Album Baru

Ia mengatakan telah menghabiskan waktu liburannya untuk menilai lagu-lagu yang sudah mereka tulis.

"Kadang menulis tidak seperti mendengarkan apa yang sudah ditulis dan menilainya, dan mengasahnya, dan segalam macam," ucapnya.  

"Itu amat membosankan. Itu seperti sebuah toko pertukangan," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NME.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com