Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Superhero yang Diprediksi Bakal Selamat Usai Avengers: Endgame

Kompas.com - 29/01/2019, 15:31 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak trailer pertama Avengers: Endgame viral di dunia maya, berbagai macam teori dan spekulasi penggemar pun ikut bermunculan.

Bahkan situs web agregasi berita sosial Reddit juga ikut ramai dengan spekulasi masa depan superhero favorit mereka di Marvel Cinematic Universe (MCU). Sebab, dengan dirilisnya Endgame nanti, maka Fase 3 MCU akan berakhir dan Fase 4 akan dimulai.

Seiring dengan itu tersiar pula desas-desus tentang Iron Man dan Captain America yang diprediksi tak akan berhasil melewati pertempuran dengan Thanos dalam Avengers 4 mendatang.

Nah, kira-kira siapa saja superhero yang akan bertahan hidup di akhir Fase 3. Berikut prediksi 10 pahlawan super MCU pilihan kami yang akan terus menjadi Avengers setelah Endgame:

Baca juga: Tinggal 100 Hari Lagi Avengers: Endgame Bakal Tayang di Bioskop

1. Spider-Man

Spider-Man: Far from HomeMARVEL Spider-Man: Far from Home

Spidey paling mudah ditebak bakal selamat lantaran penggemar sudah tahu bahwa film Spider-Man selanjutnya, Spider-Man: Far From Home bersiap dirilis. Selain itu, Marvel telah mengonfirmasi bahwa jalan cerita Far From Home akan terjadi setelah Avengers: Endgame.

Baca juga: Membedah Teaser Trailer Spider-Man: Far from Home

2. Captain Marvel

Karakter Captain Marvel yang diperankan oleh aktris Brie Larson.Marvel Studios Karakter Captain Marvel yang diperankan oleh aktris Brie Larson.

Pimpinan Marvel Studios Kevin Feige telah mengonfirmasi bahwa Captain Marvel yang diperankan Brie Larson akan menjadi Avengers terkuat dan memimpin tim pahlawan super di masa depan. Jadi, jelas, dia akan selamat dari serangan Thanos dan terus maju untuk melawan ancaman yang lebih besar.

Baca juga: Sebelum Tayang, Film Captain Marvel Tak Boleh Ditonton Para Pemainnya

3. Black Panther

Chadwick Boseman sebagai  Black Panther.YouTube Chadwick Boseman sebagai Black Panther.

Meskipun T'Challa telah menjadi debu di Avengers: Infinity War, tetapi Anda bisa bertaruh bahwa dia akan kembali bersama dengan rakyat Wakanda lainnya. Selain itu, Black Panther baru-baru ini dinominasikan untuk Oscar. Rasanya Marvel akan memastikan bahwa karakter ini bertahan, bahkan Feige dalam wawancara sebelumnya mengungkapkan bahwa Marvel memiliki rencana untuk sekuel Black Panther.

Baca juga: Film Black Panther Raih Dua Gelar dalam SAG Awards 2019

4-7. Guardians of the Galaxy

Chris Pratt berperan sebagai Star-Lord dalam Guardians of The GalaxyMarvel Chris Pratt berperan sebagai Star-Lord dalam Guardians of The Galaxy

Rocket dan Nebula boleh saja selamat dari jetikkan jari Thanos, sementara Groot, Drax, dan Peter Quill disapu menjadi debu, sedangkan Gamora terlempar dari tebing di Avengers: Infinity War. Namun, semua karakter itu diprediksi bakal kembali untuk Guardians of the Galaxy Vol 3 yang tentu saja akan diproduksi pasca-Avengers 4.

Baca juga: Dave Bautista Tidak Yakin Lanjutkan Perannya dalam Guardians of the Galaxy

8. Doctor Strange

Benedict Cumberbatch beraksi dalam film Doctor Strange (2016)Marvel Benedict Cumberbatch beraksi dalam film Doctor Strange (2016)

Ada cukup banyak berita yang menyebutkan bahwa setelah Avengers: Infinity War, Marvel sudah merencanakan sekuel Doctor Strange. Jadi, penggemar bisa bernafas lega bahwa Doctor Strange yang ikut menjadi debu di Planet Titan tidak hanya dipastikan kembali, tetapi juga akan ikut memasuki Fase 4 MCU.

Baca juga: Bos Marvel Pastikan Film Doctor Strange 2 Akan Dibuat

9. Black Widow

Black WidowDokumentasi MovieWeb Black Widow

Tahun lalu, setelah Infinity War dirilis, penggemar akhirnya mendapatkan keinginan mereka ketika Marvel mengungkapkan bahwa Black Widow bakal dibuatkan film solonya sendiri. Dengan demikian Natasha Romanov yang sebelumnya selamat dari "snap" Thanos bakal bertahan hidup usai Avengers: Endgame dan melanjutkan ke Fase 4.

Baca juga: Scarlett Johansson Sebut Akan Banyak Perubahan Karakter Black Widow

10. Ant-Man

Adegan Ant-Man berada dalam Quantum Realm di film Ant-Man and The Wasp.MARVEL STUDIOS Adegan Ant-Man berada dalam Quantum Realm di film Ant-Man and The Wasp.

Ketika Wasp dan orangtuanya tersapu menjadi debu akibat "snap" jari Thanos, Scott Lang alias Ant-Man justru selamat karena dia terjebak di alam kuantum (Quantum Real). Di sisi lain, para eksekutif Marvel sebelumnya mengungkapkan rencana untuk memproduksi trilogi Ant-Man yang dibintangi Paul Rudd.

Baca juga: Fakta Unik tentang Foto Ant-Man dalam Trailer Avengers: Endgame

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com