Ben Affleck Beri Isyarat Mengundurkan Diri sebagai Batman

Kompas.com - 31/01/2019, 14:41 WIB
Ben Affleck berperan sebagai Batman dalam Batman v Superman. Warner Bros.Ben Affleck berperan sebagai Batman dalam Batman v Superman.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah berbagai macam spekulasi berkembang selama bertahun-tahun, sebuah laporan terkini mengungkapkan bahwa Ben Affleck telah mengundurkan diri sebagai Batman.

Melalui sosial medianya, sang aktor memberi isyarat mengundurkan diri dengan mendoakan agar film The Batman diberi kelancaran dalam proses produksinya.

"Bersemangat untuk Batman di musim panas 2021 dan melihat visi Matt Reeves hidup kembali," tulis Affleck.

Baca juga: Ben Affleck Terancam Batal Perankan Batman karena Masalah Asuransi

Rumah produksi Warner Bros sejauh ini belum memberikan keterangan resmi mengenai situasi tersebut, meskipun Affleck berbagi artikel yang mengisyaratkan pengunduran dirinya melalui sosial media.

Karena isu ini pula, proyek masa depan Batman yang menggambarkan karakter Bruce Wayne lebih dekat dengan usia Affleck akhirnya  menjadi tidak jelas.

Batman telah menjadi salah satu karakter DC paling ikonik. Karakter ini mulai hidup dalam berbagai film sejak era Adam West dalam Batman: The Movie pada 1966 lalu.

Baca juga: Hari Ini dalam Sejarah, Batman Mulai Beraksi di Televisi...

Ben Affleck melangsungkan debutnya sebagai Batman dalam Batman v Superman: Dawn of Justice, sebuah film yang sukses mencetak box office, namun mendapat ulasan yang buruk.

Batman sekali lagi berada di garis depan dalam Justice League, namun ia kembali mendapatkan ulasan yang sama dan gagal membuat mencatatkan box office.

Di tengah reaksi negatif terhadap film-film DC Extended Universe (DCEU), desas-desus mulai berkembang bahwa Affleck berharap untuk meninggalkan rangkaian film superhero mendatang.

Dia awalnya terikat untuk menulis dan mengarahkan The Batman, namun dia menyerahkan kepemimpinan kreatif kepada Reeves, dengan alasan bahwa itu akan menjadi upaya yang melelahkan karena ia harus mengarahkan sekaligus membintangi Batman.

Dalam beberapa bulan sejak Reeves mengambil alih proyek tersebut, banyak laporan mengklaim film ini akan fokus pada Bruce Wayne yang lebih muda, kemungkinan membutuhkan aktor baru untuk mengambil alih peran Affleck. Jika ini masalahnya, dan tanpa ada proyek terkait Batman lainnya yang dikonfirmasi, maka Affleck dapat menutup alasan sesungguhnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Comicbook
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X