Reaksi Penggemar Usai Isyarat Pengunduran Diri Ben Affleck sebagai Batman

Kompas.com - 31/01/2019, 15:00 WIB
Ben Affleck ISTBen Affleck


JAKARTA, KOMPAS.com - Ben Affleck melakoni debutnya dalam DC Extended Universe (DCEU) melalui Batman v Superman: Dawn of Justice, sebuah film yang sukses mencetak box office tetapi dinilai gagal bersinar karena banyak menuai kritik dan memuaskan penonton pada umumnya.

Sebagai aktor yang mengakhiri rangkaian film Batman yang sukses bersama Chris Nolan, Affleck dianggap mengecewakan dan membuat penggemar mulai ragu akan masa depan franchise setelah Justice League gagal mencetak box office.

Di sisi lain, Affleck masih terikat pada film solo Batman, namun dia menyerahkan tugasnya sebagai sutradara kepada Matt Reeves, hingga membuat penggemar mulai berspekulasi apakah hal ini juga bisa diartikan bahwa Affleck tidak akan lagi membintangi film The Batman.

Baca juga: Ben Affleck Beri Isyarat Mengundurkan Diri sebagai Batman

Akhirnya Affleck memberi pernyataan melalui media sosial dengan berbagi laporan tentang film yang akan datang sekaligus memberi isyarat bahwa ia sepenuhnya meninggalkan proyek meskipun pihak studio bersangkutan belum mengeluarkan tanggapan resmi tentang masalah tersebut.

Berkait isu ini, sejumlah penggemar lantas memberikan reaksi beragam terkait mundurnya Affleck dari peran Batman.

"Ben Affleck adalah pemeran Batman favorit saya. Dia menjadi alasan mengapa saya ingin melihat film solo (Batman) yang lain, saya tidak ingin menonton film Batman yang lain tetapi dia begitu hebat dalam perannya sehingga saya ingin melihatnya lagi di layar. Sekarang dia sudah pergi, dan kegembiraan yang telah saya tinggalkan juga hilang," tulis akun Twitter @fincherism.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Perannya dalam Batman v Superman, Suicide Squad adalah yang paling dekat dengan buku komik Batman yang pernah kita lihat. Agak ketinggalan sesuatu yang istimewa," tulis SherazFarooqi_

"Terima kasih Ben Affleck karena telah menjadi Bruce Wayne / Batman favorit saya," twit @edmachina.



Sumber Comicbook
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X