Nicholas Saputra Ajak Anak Muda Bandung Hidup Sederhana untuk Selamatkan Bumi

Kompas.com - 01/02/2019, 19:00 WIB
Aktor Nicholas Saputra menjadi pembicara di acara BukaTalks Bukalapak di Bandung, Jumat (1/2/2019). KOMPAS.com/RENI SUSANTIAktor Nicholas Saputra menjadi pembicara di acara BukaTalks Bukalapak di Bandung, Jumat (1/2/2019).


BANDUNG, KOMPAS.com – Aktor Nicholas Saputra mengajak anak muda Bandung hidup sederhana untuk menyelamatkan bumi.

"Kalau hidup lebih sederhana, tidak berpoya-poya, kita membantu industri tidak ekspansi besar-besaran," ujar Nicholas dalam BukaTalks Bukalapak di Bandung, Jumat (1/2/2019).

Nicholas menjelaskan, sederhana di sini bukan berarti hidup merana. Melainkan hidup sesuai dengan kebutuhan dan tidak berlebihan baik dalam pakaian, makanan, atau hal lainnya.

"Salah satu kontributor perubahan iklim adalah metan dari peternakan sapi.Secara general kita bisa bijak memilih makanan. Kan tidak harus makan steak tiap hari," ungkapnya.

Baca juga: Dian Sastrowardoyo Pernah Bosan Berakting Bareng Nicholas Saputra

Begitupun dalam membeli pakaian ataupun fashion lainnya. Sebab salah satu penyumbang polusi di dunia adalah industri fashion.

Di depan ratusan anak muda tersebut, pemeran Rangga dalam film Ada Apa dengan Cinta? menceritakan tentang kondisi bumi saat ini.

"Bumi itu tercipta jutaan tahun. Namun bisa dihancurkan hanya 60 tahun. Kita bisa membantu memperlambat prosesnya," ungkapnya.

"Kalau sudah peduli, teknologi semakin baik, kita akan melihat lagi bumi yang dijaga. Masa kita tidak bisa mengembalikan bumi dari kehancuran," pungkasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X