Matthew McConaughey-Anne Hathaway Dikabarkan Kesal dengan Perilisan Serenity, Aviron Pictures Membela Diri

Kompas.com - 02/02/2019, 10:12 WIB
Matthew McConaughey dan Anne Hathaway berperan dalam Serenity (2019) Photo by GRAHAM BARTHOLOMEWMatthew McConaughey dan Anne Hathaway berperan dalam Serenity (2019)


JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Aviron Pictures telah merilis pernyataan membela diri kepada Deadline setelah aktor Matthew McConaughey dan Anne Hathaway dikabarkan sangat marah dengan perusahaan distribusi atas pemutaran film Serenity.

Dalam box office tercatat bahwa film ini meraih 4,4 juta dollar AS selama tiga hari pertama. Namun, jumlah ini justru menjadikannya sebagai salah satu film terburuk McConaughey dan Hathaway sepanjang sejarah karier mereka. Di satu sisi, Aviron memberikan pernyataan defensif.

"Kami memiliki rencana terbaik untuk Serenity," kata Aviron dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Bareng Mark Walhberg, Iko Uwais Promo Film Mile 22 di Las Vegas

"Kami sangat senang atas kesempatan untuk merilis film orisinal yang unik ini dan bekerja dengan para pemain bintang dan pembuat film berbakat. Meskipun kami sangat menyukai film ini dan masih berharap film ini dapat ditemukan oleh penontonnya, kami menguji dan menguji ulang film itu dengan penonton dan kritikus yang sama. Sayangnya, data menunjukkan bahwa film ini tidak dapat tampil sesuai harapan awal kami, jadi kami menyesuaikan anggaran dan taktik pemasaran kami," lanjutnya.

Terlepas dari pengeluarannya, hampir tidak mungkin bagi drama skewing dewasa untuk mengatasi skor 23 persen pada Rotten Tomatoes dan D + CinemaScore.

"Menghabiskan lebih banyak (biaya) akan menjadi tidak bertanggung jawab kepada mitra modal kami dan tidak akan membuat pertimbangan bisnis yang bijaksana untuk distributor independen. Kami sangat menghormati dan mengagumi bakat dan semua kerja keras yang mereka lakukan dalam film dan berharap hasil box office lebih baik," jelas Aviron.

Menurut Deadline, McConaughey dan Hathaway sebelumnya telah setuju untuk melakukan kegiatan promo penuh melalui siaran pers dan ditambah sebanyak mungkin kegiatam tampil di televisi berdasarkan komitmen Aviron untuk rencana pemutaran di 2.500 layar teater dan anggaran iklan yang sepadan.

Namun, aktor-aktor tersebut akhirnya diberitahu bahwa sebelum siaran pers film beredar bahwa tidak akan ada pengeluaran pers dan iklan untuk film tersebut.

Presiden Aviron David Dinerstein mengatakan kepada bintang-bintangnya bahwa penampilan publisitas mereka akan menjadi satu-satunya pemasaran yang akan didapat film ini.

McConaughey dilaporkan mendorong Aviron untuk memberikan film tersebut sebuah rilis platform sebagai gantinya untuk membangun minat penonton.

Deadline juga melaporkan bahwa McConaughey sempat mengembuskan napas karena merasa seperti ditipu.

Salah satu alasan Aviron mungkin mengurangi iklan Serenity adalah karena perusahaan tersebut terpukul secara finansial dengan dirilisnya A Private War, demikian Deadline mengabarkan.

Perusahaan itu berharap film drama yang disutradarai Matthew Heineman, yang dibintangi Rosamund Pike sebagai jurnalis Marie Colvin, akan menghasilkan untung.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X