Ashanty Tegaskan Anang Hermansyah yang Mengusulkan RUU Permusikan

Kompas.com - 02/02/2019, 17:22 WIB
Anang Hermansyah dan Ashanty saat ditemui dalam acara pembukaan Outlet Ayam Asix ke-8, di kawasan Braja Mustika, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/1/2019). KOMPAS.com/ Ira GitaAnang Hermansyah dan Ashanty saat ditemui dalam acara pembukaan Outlet Ayam Asix ke-8, di kawasan Braja Mustika, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/1/2019).

BOGOR, KOMPAS.com - Penyanyi Ashanty menegaskan bahwa suaminya, anggota DPR RI Anang Hermansyah lah yang memberikan usulan terkait draf Rancangan Undang Undang Permusikan.

Hal itu dikatakan Ashanty saat ditemui dalam acara pembukaan Outlet Ayam Asix ke-8, di kawasan Braja Mustika, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/1/2019).

"Banyak yang harus mendapat pencerahan, bahwa Mas Anang itu yang mengusulkan dan berjuang di dalam sana masuk ke DPR untuk RUU Musik. Tapi kan yang merumuskan ya bukan Mas Anang," ucap Ashanty.

"Kan ada nih orang yang bertanggung jawab terhadap naskah akademik ini adalah Kepala Pusat Perencanaan Undang Undang Badan Keahlian DPR RI. Kalau Anang yang bikin ya hebat banget, mungkin sebentar lagi jadi menteri," sambungnya.

Baca juga: Bela Anang Hermansyah, Ashanty Semprot Jerinx SID

Ashanty menuturkan, Anang berjuang agar semua musisi mendapatkan hak dari semua karya yang mereka ciptakan.

"Dia mengusulkan, dia bilang tolong dong saya masuk sini (DPR) berjuang untuk adanya UU musik demi kemaslahatan semua musisi kenapa? Royalti," ucap Ashanty.

"Kita kan bisa lihat, penyanyi masa tua hidup ngontrak, sakit keras, tapi kita harus konser amal dan galang dana buat dia. Padahal di karaoke dan restauran sering diputar lagunya. Tapi dia enggak dapat apa-apa," tambahnya.

Baca juga: Anang Hermansyah Enggan Jelaskan soal RUU Permusikan Setengah-setengah




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X